Beranda Berita

Ericsson Lepas Picocell Indoor LTE 300Mbps

8
0

Penyedia teknologi dan layanan terdepan di dunia untuk operator telekomunikasi asal Swedia, Ericsson baru-baru ini kembali melebarkan sayap dengan meluncurkan sebuah produk perangkat jaringan Ericsson RBS 6402, sebuah picocell indoor pertama yang menawarkan data dengan kecepatan LTE (Long Term Evolution) 300 Mbps dilengkapi pula kemampuan agregasi carrier, kapasitas 2 kali lipat lebih besar, dan secara ekonomi terbilang bersahabat, serta dari segi ukuran, RBS 6402 terbilang compact sebab hanya seukuran perangkat tablet.

Keunggulan Ericsson RBS 6402 terletak bukan hanya dalam hal kecepatan LTE hingga 300 Mbps tetapi juga karena perangkat ini berbasis small cell yang menawarkan multi-carrier bersamaan multi-standar (LTE, WCDMA, dan Wi-Fi), dan mampu bekerja dalam mode campuran small cell yang mendukung 10 band berbeda dengan dua standar 3GPP (LTE dan WCDMA) ditambah 802.11ac WiFi beroperasi secara bersamaan untuk memberikan kapasitas danĀ  performa yang lebih tinggi.

Alhasil operator yang menggunakan Ericsson RBS 6402 punya lebih banyak akses dalam waktu bersamaan dan sepenuhnya memanfaatkan kinerja jaringan. Sebuah kondisi yang tidak mungkin dapat dilakukan bila menggunakan small cell jaringan yang terpisah.

www.ericsson.com

Ericsson RBS 6402 juga dibekali dengan teknologi terbaru yang namanya Ericsson Real-Time Traffic Steering. Teknologi monitoring lalu lintas jaringan ini secara dinamis mengganti koneksi perangkat mobile antara jaringan, mengoptimalkan sumber daya jaringan sehingga performa yang dirasakan pengguna kian maksimal. Pola ini bekerja dengan mengintegrasikan seluruh mode dengan LTE dan akses radio 3G melalui nirkabel WiFi.

Perangkat juga mudah dipasang berkat instalasi Plug-and-play yang dapat memangkas waktu instalasi hanya menjadi 10 menit. Hal ini dimungkinkan sebab proses instalasi menggunakan ethernet di mana cell-cell sepenuhnya dapat terinstall dengan live network.

Ericsson RBS 6402 dirancang untuk digunakan di dalam ruangan dengan ukuran 5.000 meter persegi (kira-kira 54.000 kaki persegi), konsumen akan menerima perangkat beserta paket empat radio 250 milliwatt dalam dimensi 2,8 liter yang dapat dipasang dalam hitungan menit.

Topik Hot Lainnya:   Vivo Merilis X20 dan X20 Plus dengan Full View Display

featured image via Ericsson.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 8 =