Beranda Berita

eSport Bakal Dipertandingkan di Olimpiade 2024 Paris?

3
0

eSport telah sejak lama diperdebatkan, apakah layak untuk dimasukkan dalam cabang olahraga tradisional dan diikut-sertakan dalam ajang-ajang olahraga antara negara dan benua. Menurut laporan terbaru, perdebatan itu tampaknya akan menemui jalan akhir.

Dikutip dari Endgadget, bahwa pengurus resmi International Olympic Committee (IOC) dan Global Association of International Sports Federations (GAISF) sudah menggelar rapat di Lausanne, Swiss guna membahas mengenai masa depan eSports.

Dalam forum tersebut dihadirkan sejumlah profesional sebanyak 150 anggota komunitas mencakup pengembang game, pemain, dan tentu saja media. Hasilnya, eSport memang belum akan diintegrasikan ke Olimpiade, namun IOC dan GAISF mengonfirmasi bahwa mereka akan membentuk satu tim khusus guna menggodok isu ini lebih dalam.

eSport di Olimpiade

Time bernama eSports Liaison Group tersebut nantinya bertugas untuk memastikan rencana menjadikan eSports sebagai salah satu cabang olahraga di Olimpiade bisa terwujud. Dalam prosesnya, tim akan mempersiapkan segala sesuatu termasuk melakukan presentasi sampai dengan akhir tahun, di antaranya ajang Olympism in Action Forum di Buenos Aires dan Olympic Summit pada akhir Desember 2018 di Tokyo, Jepang.

Seperti apa akhir dari pembahasan itu tentu nanti akan diketahui setelah pihak-pihak yang berhak memutuskan mengambil kata sepakat. Perjalanan eSport untuk menjadi salah satu cabang olahraga resmi di Olimpiade masih sangat panjang. Dan apabila proyek ini berhasil, kemungkinan besar eSport baru bisa dipertandingkan di Olimpiade 2024 mendatang di Paris, Perancis.

via Engadget.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Microsoft Gunakan Game Minecraft untuk Perkenalkan Coding Dalam 1 Jam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − seventeen =