Beranda Games

Evil Geniuses Juara Dota 2 The International 2015

20
0

Acara terbesar turnamen Dota 2 The International yang ke-5 kali ini berakhir sedikit di luar perkiraan. Tidak seperti The International 2014 kemarin, pertandingan tidak terjadi antar sesama negara. Kedua tim yang berhasil bertahan sampai ke final adalah CDEC dan Evil Geniuses. CDEC yang merupakan tim dari Tiongkok ini bisa dibilang memberikan kejutan karena lolos dari fase wildcard.

Pertarungan antar CDEC dan EG yang berasal dari Amerika ini berlangsung cukup sengit. EG berhasil mengalahkan CDEC di babak pertama dengan berhasil menekan dan memaksanya mengucapkan “gg call”. Lalu di babak kedua CDEC berhasil mengecoh EG dari pertama draft pick hero, perkiraan EG terhadap last pick CDEC yang miss membuat mereka kewalahan. Siapa sangka CDEC malah memilih hero Broodmother sebagai last pick. Pada akhirnya EG takluk di tangan CDEC.

CL7u6ivUcAA_qU9

Evil Geniuses pun tidak mau menyerahkan gelar juara ke CDEC dengan kesalahan seperti itu, pada game ke-3 mereka kembali mendominasi pertandingan walau pada awalnya mereka melakukan beberapa kesalahan dan hampir membuat CDEC menang. Skor pertandingan pun menjadi 2-1 dimana EG memimpin pertarungan.

Memasuki babak ke-4 kedua tim berpikir keras dari awal drafting hero karena keduanya tahu apa yang sedang mereka perjuangkan. Pertandingan berlangsung dengan sabar dan menegangkan, kedudukan kills yang tidak seimbang antara EG dan CDEC membuat penonton sedikit bisa melihat siapa yang menang dan tentu saja hal tersebut benar-benar terjadi.

EG melakukan sesuatu yang luar biasa, salah satu anggota team Evil Geniuses Universe masuk ke roshan pit dan menghadirkan 5 man echo-nya Earthshaker. Hal tersebut membuat penonton bersorak takjub, seperti yang pernah dilakukan oleh Dendi dengan Puck-nya yaitu 1 million dream coil terulang kembali oleh Universe dengan 6 million echo slam-nya Earthshaker.

Karenanya Evil Geniuses berhasil mendapatkan hadiah utama sekitar $6,6 Juta atau setara dengan Rp89 Milyar Rupiah! Tidak hanya itu, salah satu pemain dari EG yang memegang role sebagai mid laner yaitu Sumail mendapat title MVP.

Topik Hot Lainnya:   ASUS Bawa Laptop Game Terbaik 2015 ke Indonesia

via IGN.com
featured image via jagatplay.com
diedit oleh WN