Beranda Berita

Facebook Dikabarkan Serius Garap Streaming Musik

2
0

Beberapa waktu lalu, media sosial Facebook dikabarkan sedang melakukan pendekatan dengan beberapa label rekaman besar. Namun, tidak diketahui tujuan dari langkah yang dilakukan oleh Facebook tersebut. Diperkirakan salah satu alasannya adalah karena Facebook ingin meluncurkan layanan streaming musik sendiri.

Hal tersebut dipertegas oleh laporan dari MusicAlly yang mengatakan bahwa salah satu sumbernya mengatakan benar adanya jika Facebook ingin merilis layanan streaming miliknya sendiri, dan lebih jauh dikatakan saat ini sedang dalam proses untuk mewujudkannnya. Bahkan saat ini Facebook sedang melakukan percobaan melalui musik video yang didukung oleh iklan yang nantinya akan diterapkan untuk audio streaming.

lifehacker.com
lifehacker.com

Dengan didukung oleh iklan, Facebook dapat menyesuaikan tarif YouTube per-stream pada saat rilis. Diharapkan tarif tersebut nantinya dapat ditingkatkan seiring berjalannya waktu.

Tak hanya itu, Facebook juga telah merilis alat yang menyerupai Content ID milik YouTube dimana baik artis ataupun label dapat menyortir video musik ilegal yag diunggah oleh pihak ketiga.

Bisa dibilang langkah Facebook ini sangat berani, mengingat tak ada jaminan apakah para pengguna bersedia beralih ke video dan juga audio besutan Facebook nantinya, mengingat selama ini layanan streaming yang digunakan dan lebih disukai adalah milik YouTube ataupun Spotify. Belum lagi Apple Music yang tampak punya momentum bagus.

via Musically.com
featured image via Redmondpie.com

Topik Hot Lainnya:   Resmi Debut, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + ten =