Beranda Aplikasi

Facebook Luncurkan Aplikasi Notifikasi Berita Terhangat Bernama Notify

5
0

Peran Facebook sebagai situs sosial media mulai beralih. Jika pada awalnya situs ini bertujuan untuk menambah teman secara virtual, maka saat ini Facebook lebih sering digunakan sebagai tempat untuk membaca dan membagikan berita.

Sepertinya Facebook ingin memperkuat posisi mereka itu dengan memperkenalkan Notify, sebuah aplikasi terbaru yang bisa memberikan notifikasi tentang update berita dari sumber yang Gadgeteers pilih.

Notify adalah sebuah aplikasi mandiri, yang berarti app ini tidak terhubung dengan aplikasi Facebook. Berbeda dengan News Feed Facebook yang menampilkan semua berita yang dibagikan teman Gadgeteers, Notify hanya akan menampilkan berita tentang topik tertentu dari “stations” yang ada di dalam app.

12001

Seperti namanya, Notify yang secara harfiah berarti “memberitahu”, aplikasi ini hanya akan memberitahu Gadgeteers jika sebuah berita baru saja dipublish dengan menampilkan notifikasi di halaman depan ponsel layaknya sebuah SMS. Dan jika Gadgeteers memutuskan untuk membacanya, app ini akan langsung masuk ke situs publisher berita itu melalui browser.

Melalui Notify, sepertinya Facebook benar-benar ingin menjamin kualitas berita yang diberikan karena para pengguna hanya bisa memilih publisher yang sudah dikurasi, dengan kata lain, publisher yang sudah bekerja sama dengan Facebook. Saat peluncurannya, Notify sudah bekerja sama dengan 72 publisher yang tidak sembarangan, seperti Vice, Bloomberg, CNN, Fox Sport, dan yang lainnya.

Saat ini Notify sudah tersedia secara gratis di iOS App Store. Facebook belum memberikan keterangan tentang versi Android. Namun dengan jumlah pengguna Android yang lebih banyak dari iOS, tentu saja kemunculannya tinggal menunggu waktu.

via Slashgear.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengatasi Notifikasi Aplikasi LINE yang Tidak Berbunyi