Beranda Berita

Facebook Marketplace Tambahkan Kemampuan AI, Makin Manjakan Penjual dan Pembeli

2
0

Sejak dirilis pada tahun 2016 yang lalu Facebook Marketplace menjadi salah satu tempat untuk para pengguna Facebook yang ingin menjual atau membeli barang baik baru maupun bekas menjadi lebih mudah. Kini memperingati tahun kedua Facebook Marketplace, Facebook mengumumkan peluncuran fitur baru  Artificial Intelligence (AI) untuk marketplace untuk membantu penjual dan pembeli.

Dengan fitur AI pada Facebook Marketplace ini, jika Pengguna mengunggah foto barang yang ingin dijual, pengguna akan melihat bahwa tampilannya sekarang akan secara otomatis memilih kategori untuk pengguna dan bahkan memberi Pengguna saran kisaran harga.

Lalu fitur AI juga mempermudah untuk pengguna yang ingin membeli barang, Sekarang pengguna cukup mengambil foto barang-barang dunia nyata yang ingin dicari. Fitur AI baru Facebook untuk pembeli sekarang dapat merekomendasikan daftar berdasarkan gambar yang  diunggah.

Nantinya Facebook Marketplace dengan fitur AI ini akan mampu membantu menyederhanakan tugas-tugas seperti menyelesaikan proyek desain pakaian atau rumah. Sebagai contoh , pengguna dapat mengunggah foto ruang tamu  dan mendapatkan saran tentang furnitur untuk dibeli berdasarkan tata letak dan ukuran ruangan.

Image source : newsroom.fb.com
Image source : newsroom.fb.com

Selain fitur AI baru, Facebook telah memperkenalkan fitur peringkat pembeli dan penjual, sehingga memungkinkan orang memberi peringkat kepada orang lain atau pendapat apakah mereka memiliki pengalaman buruk atau baik dengan pengguna tertentu. Platform ini juga memperkenalkan alat pelaporan yang lebih canggih yang dapat Gadgeteers gunakan untuk melaporkan daftar, pembeli, dan penjual dari dalam aplikasinya.

via Fb.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Sony Beberkan Harga Trio Xperia Z3 Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 14 =