Beranda Aplikasi

Facebook Mendominasi 10 Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Tahun 2015

3
0

Bagi Gadgeteers yang sudah tidak aktif lagi menggunakan Facebook, mungkin akan terheran-heran mengapa perusahaan tersebut bisa mendominasi top 10 aplikasi yang paling banyak diunduh pada tahun 2015 kemarin. Sebenarnya alasannya cukup simple, Facebook memiliki banyak cadangan, dan sebenarnya, pengguna aktif Facebook itu masih banyak loh!

enterprisealive.co.uk

Tanpa melihat platform (Android dan iOS) mana Gadgeteers berada, 10 aplikasi yang paling banyak diunduh pada tahun 2015 itu diawali oleh empat aplikasi milik Facebook yaitu WhatsApp, Facebook Messenger, aplikasi Facebook, dan Instagram. Tentunya memiliki empat aplikasinya dari total sepuluh merupakan prestasi yang bagus. Keenam sisa aplikasi lainnya adalah :

5. Clean Master
6. 360 Mobile Security
7. Skype
8. YouTube
9. UC Browser
10. Snapchat

Nah, bila kita melihat dari sisi salah satu platform pun Facebook tetap mendominasi dengan menghadirkan empat aplikasi di dalam top 10 aplikasi paling banyak diunduh oleh pengguna smartphone berbasis iOS. Aplikasi Facebook biasa dan Facebook Messenger bertengger di posisi pertama dan kedua, lalu selang satu diikuti oleh WhatsApp di posisi keempat dan Instagram di posisi kelima. Untuk lebih jelasnya lihat list di bawah ini :

1. Facebook
2. Facebook Messenger
3. YouTube
4. WhatsApp Messenger
5. Instagram
6. Google Maps
7. Twitter
8. Snapchat
9. Google
10. Gmail

Bagaimana? Dari sana Gadgeteers bisa melihat bahwa empat dari sepuluh aplikasi yang terpampang merupakan milik Facebook, dan terlepas dari itu ternyata ada fakta menarik. Dari kesepuluh aplikasi tersebut tidak terpampang satu pun aplikasi milik Apple, di sana Gadgeteers bisa lihat sendiri merupakan aplikasi keluaran Facebook, Google, Twitter, and Snapchat.

Kendati begitu ternyata aplikasi-aplikasi dari Facebook itu tidak menjadi aplikasi dengan pendapatan tertinggi. Malah aplikasi dengan pendapatan tertinggi lebih didominasi oleh LINE.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Shoop! Satu Aplikasi dengan Banyak Toko

via SlashGear.com

featured image via bnl.gov

diedit oleh WN