Beranda Aplikasi

Facebook Messenger Bisa Mengenali Foto Orang yang Kamu Kenal

6
0

Saat ini para pengguna media sosial Facebook tidak lagi bisa melakukan chatting secara langsung dari aplikasi mobile-nya karena facebook telah menggantinya menjadi aplikasi Messenger terpisah. Untungnya, Facebook telah memperkenalkan fitur baru yang menjadikan aplikasi Messenger tersebut menjadi jauh lebih menarik.

Fitur terbaru yang diperkenalkan oleh Facebook di aplikasi Messenger tersebut adalah fitur pengenalan wajah atau yang lebih dikenal dengan nama Photo Magic. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka secara otomatis aplikasi Messenger akan memindai perpustakaan album untuk mencari foto yang kemungkinan besar berisikan wajah orang-orang yang Gadgeteers kenal.

messenger-photo-magic

Ketika aplikasi mendeteksi foto, Gadgeteers dapat mengirimkan foto tersebut. Akan tetapi, jika foto tersebut adalah foto kelompok, maka aplikasi akan membuat grup dari foto-foto tersebut secara otomatis sehingga pengguna akan lebih mudah berbagi foto. Selain itu, pengguna juga akan lebih mudah mengambil foto teman-temannya karena aplikasi akan segera mengenali foto dan meminta pengguna berbagi dengan temannya tersebut.

Jika diperhatikan, fitur ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi milik Facebook lainnya, yaitu aplikasi Moments Facebook. Mengingat fitur ini adalah hasil kolaborasi dari tim Moments dan Messenger, maka hal ini tidaklah mengherankan sama sekali. Update terbaru dari Facebook ini baru dirilis di Australia saja untuk platform android. Sedangkan untuk iOs dan negara lainnya baru akan dirilis beberapa hari kemudian.

via Theverge.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi Android untuk para Vlogger Kreatif dan Produktif