Beranda Berita

Facebook Rilis Fitur Baru Video 360

0
0

Facebook baru saja mengumumkan kalau mereka sudah mendukung video 360 derajat di news feednya. Sama seperti video 360 di Youtube, Gadgeteers bisa menggunakan fitur ini melalui desktop dengan cara click and drag pada mouse untuk melihat penampakan di sekeliling video.

Dan jika diputar melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tablet, Gagdeteers bisa melihat sekeliling dengan hanya memutar, memiringkan, atau membalikkannya, tapi device yang digunakan harus memiliki gyroscope. Fitur video 360 akan semakin terasa nyata jika Gadgeteers mempunyai perangkat virtual reality seperti Oculus atau Google Cardboard.

25001

Seiring berkembangnya Facebook menjadi tempat untuk membagikan konten, tentunya mereka tidak ingin ketinggalan dalam mengikuti tren terbaru karena semakin banyak orang bisa dengan mudah membuat video 360. Untuk membuat video seperti itu hanya dibutuhkan seperangkat kamera seperti GoPro yang digabungkan menjadi 1 atau dengan menggunakan kamera yang dikhususkan hanya untuk membuat video 360.

Walaupun harganya terbilang mahal, hal ini cukup untuk memberikan pilihan bagi para konsumen umum untuk menguji kreativitas mereka dengan mencoba membuat video 360.

Sudah ada beberapa akun populer yang mengupload video 360 mereka di Facebook, seperti Star Wars, Discovery, GoPro, dan VICE. Kalau Gadgeteers penasaran seperti apa videonya, klik disini untuk melihat video 360 eksklusif yang berisikan adegan di Star Wars : The Force Awakens, yang mengambil lokasi di Jakku Desert.

Gadgeteers bisa menikmati video itu melalui browser di desktop dan aplikasi Facebook di Android. Fitur ini juga akan diluncurkan bagi pengguna iOS dalam waktu dekat.

via Newsroom.fb.com
featured image via AndroidAuthority.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Menghapus Akun Mobile Legends Secara Permanen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + thirteen =