Beranda Berita

Facebook: Selamat Tinggal, BlackBerry!

8
0

Langkah WhatsApp untuk tidak lagi mendukung platform BlackBerry ternyata diikuti oleh perusahaan induknya, Facebook. Penghentian dukungan ini akan mulai efektif pada akhir Maret 2016 ini.

Untuk mengantisipasi keputusan tersebut, BlackBerry telah menyarankan penggunanya untuk melakukan update terbaru. Update yang dirancang agar pengguna Facebook dapat terus menikmati layanan kendati dengan sejumlah fitur yang ditiadakan. Tidak sedikit, tapi “banyak” fitur tak lagi bisa ditemukan.

Shutterstock

Beberapa di antaranya adalah, kini pengguna tidak akan menikmati interface Facebook seperti biasanya. Melainkan hanya interface berbasis web yang sangat sederhana, bahkan cenderung terlalu minimalis.

Berikutnya, aplikasi tersebut juga tidak dapat lagi menerima notifikasi pesan, komentar, permintaan pertemanan, dan notifikasi seperti yang bisa dijumpai pengguna. Pengguna BlackBerry juga tidak akan dapat melakukan integrasi kontak lokal dan kontak Facebook, atau mengirimkan foto langsung dari aplikasi BBM.

Demi kembali mendapatkan dukungan Facebook, BlackBerry dikabarkan telah melakukan berbagai upaya namun belum membuahkan hasil. BlackBerry bahkan menggalang kampanya di media sosial guna meminta dukungan para netizen khususnya pengguna BlackBerry agar Facebook membatalkan rencanya tersebut.

Pukulan telak ini merupakan yang kedua dalam beberapa minggu terakhir. Sebelumnya WhatsApp juga telah menarik diri dari pengembangan di masa mendatang. Efektif pada akhir tahun ini, WhatsApp tidak akan lagi dapat dipergunakan di perangkat BlackBerry.

via Ubergizmo.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   5 Aplikasi Remote Control Serba Guna untuk Perangkat Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 1 =