Beranda Aplikasi

Facebook Siapkan 6 Emoji Baru untuk Temani Tombol Like

3
0

Setelah lama tidak membuat update yang signifikan, Facebook berencana untuk memperkenalkan “Reactions”, sebuah kumpulan berupa 6 emoji yang siap menemani tombol like yang sudah ada sejak awal-awal kemunculan Facebook. Keenam emoji ini berisikan ekspresi yang melambangkan cinta, tertawa, senang, terkejut, kesedihan, dan marah.

Bagi Gadgeteers yang memiliki akun sosial media yang lain, Path, pasti merasa familiar dengan inovasi Facebook yang satu ini, karena Path sudah memakai sistem seperti ini sejak tahun 2012. Facebook mengatakan kalau fitur terbaru ini akan mereka coba di 2 negara terlebih dahulu, yaitu Spanyol dan Irlandia, sebelum mereka memutuskan apakah mereka akan menerapkan fitur ini secara umum. Kedua negara itu dipilih karena pengguna di sana adalah pengguna yang paling banyak memiliki teman dari negara lain.

09002

Fitur ini akan bisa dipakai di kedua platform, baik desktop maupun mobile. Cara kerjanya juga gampang, para pengguna tinggal menekan tombol like, dan akan muncul pilihan emoji-emoji yang bisa dipilih. Langkah Facebook dalam memperkenalkan emoji ini berawal dari banyaknya permintaan dari pengguna yang tidak bisa mengekspresikan reaksi mereka atas sesuatu yang tidak bisa dilambangkan dengan tombol like (seperti berita buruk atau mengejutkan).

09001

Kehadiran keenam emoji baru ini mementahkan isu yang mengabarkan kalau Facebook sedang membuat sebuah tombol dislike, yang sudah banyak dibicarakan beberapa bulan lalu. Sampai saat ini, belum ada sosial media yang menggunakan sistem dislike, karena pada dasarnya fungsi sosial media memang menjadi tempat untuk mencari teman, bukan mengurangi teman.

via Techcrunch.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Microsoft Perkenalkan Office 365 Personal di Indonesia