Beranda Berita

Facebook Siapkan Fitur Lowongan Kerja untuk Saingi Linkedln

2
0

Jejaring sosial paling populer, Facebook mengatakan pada hari Senin, pihaknya sedang menguji fitur yang akan memungkinkan pemilik Facebook Fan Page untuk membuat lowongan pekerjaan dan menerima aplikasi dari kandidat, sebuah langkah yang bisa memposisikan LinkedIn dalam ancaman.

“Berdasarkan perilaku yang kami lihat di Facebook , di mana banyak usaha kecil mem-posting lowongan pekerjaan mereka di Page mereka, kami menjalankan tes untuk admin Page untuk menciptakan lowongan pekerjaan dan menerima aplikasi dari calon,” kata seorang juru bicara perusahaan seperti dikutip dari Techcrunch.

LinkedIn sendiri merupakan jejaring sosial profesional yang memperoleh sebagian besar pendapatan dari para pemburu kerja dan perekrut yang membayar biaya bulanan untuk mengirim resume dan terhubung dengan pebisnis, HRD dan kalangan bisnis lainnya.

Berdasarkan kesaksian Techcrunch, mereka mendapati sebuah  menu tab dengan label Jobs yang memuat halaman yang diatur rapi. Di halaman tersebut, pengelola Fan Page dapat mem-posting lowongan kerja baru.

Di sisi pengguna, mereka dapat mengirimkan lamaran langsung dengan cara menekan tombol Apply Now. Prosedur pengiriman data diri juga dibuat lebih ringkas dengan mengambil data dari profil pengguna. Setelah terisi sempurna, pesan akan dikirimkan melalui Facebook Messenger.

Pada bulan Oktober lalu, Facebook meluncurkan Marketplace yang memungkinkan orang untuk membeli dan menjual barang-barang lokal. Ini adalah cara baru bagi pengguna untuk melakukan hal-hal baru selain berinteraksi, berbagi dan saling menyapa.

via Techcrunch.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Ada 143 Juta Pengguna Media Sosial Rentan Serangan Virus Teroris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 2 =