Beranda Berita

Facebook Siapkan Tool Penanda Akun Palsu

5
0

Membuat akun baru kedua, ketiga sampai seterusnya di Facebook ataupun Twitter sangatlah mudah. Gadgeteers cukup hanya mempunyai alamat email dan nama, bisa nama siapapun dan selesai. Semua orang, bahkan Facebook pun tidak akan mengetahui bahwa akun tersebut dibuat oleh orang yang sama atau bukan oleh orang sebenarnya.

Mengingat fakta bahwa semua dari kita menjalani kehidupan yang terhubung ke dunia maya seperti sekarang, kerusakan reputasi seseorang secara online oleh orang tak bertanggung jawab yang sakit hati terbukti sulit untuk diperbaiki. Sehingga layanan jejaring sosial atau yang lainnya sangat membutuhkan sebuah proses verifikasi atau tool yang mencegah hal itu terjadi lagi.

welivesecurity.com
welivesecurity.com

Baru-baru ini Mashable melaporkan bahwa Facebook sedang menguji fitur baru yang secara otomatis akan mengingatkan pengguna ketika mendeteksi orang lain meniru akun pengguna tersebut menggunakan foto atau nama profil yang sama.

Selanjutnya tool tersebut akan meminta Gadgeteers untuk mengidentifikasi jika profil itu benar-benar meniru identitas atau memang akun tersebut mempunyai nama yang sama tetapi merupakan orang lain.

Proses pemberitahuannya sendiri bekerja secara otomatis, tetapi proses penandaan akun palus akan diproses dan dilakukan secara manual. Fitur ini memasuki pengujian pada bulan November tahun lalu dan diyakini telah diimplementasikan untuk 75 persen dari sekian banyak pengguna Facebook.

Menurut Antigone Davis, Head of Global Safety Facebook, bahwa Facebook mendengarkan umpan balik dari pengguna yang kebanyakan menjadikan perempuan menjadi korban dan memiliki konsekuensi negatif dalam bidang sosial dan budaya tertentu.

via Mashable.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Dalam Rangka Harbolnas, Blue Bird Tawarkan Diskon Hingga Rp80 Ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − three =