Beranda Berita

Facebook Versi Windows Phone Dapat Giliran Update

12
0

Aplikasi jejaring sosial Facebook untuk platform Windows Phone mendapatkan jatah update terbaru, Microsoft selaku pemilik toko sekaligus pengembang aplikasi mengkonfirmasi secara langsung guliran update ini.

Sejumlah hal baru dipastikan dapat dinikmati oleh pengguna Windows Phone antara lain yang pertama adalah tampilan baru timeline yang lebih bersih, lebih rapi dan Microsoft menjanjikan pula performa yang lebih cepat. Tak diketahui seberapa cepat peningkatan yang dimaksudkan namun tatap muka aplikasi terlihat lebih baru dan modern.

Screenshot7-520x865
Windowsphone.com

Selain di segi tampilan, Facebook untuk Windows Phone juga mendapatkan suntikan bahasa baru. Sayangnya @Gadgetgaul tak berhasil menemukan bahasa baru apa saja yang telah ditambahkan oleh Microsoft.

Fitur terbaru lainnya adalah integrasi ke Facebook Messenger, fitur unggah video dari galeri dan juga kemudahan untuk sistem operasi Windows Phone 8.1 untuk terhubung ke lebih banyak alat smartphone seperti kontak, events dan album foto.

Ke semua fitur baru tersebut hanya dapat ditemukan di Facebook untuk Windows Phone versi 5.3. Update ini merupakan update ke empat sejak versi beta dibuka oleh Microsoft pada April 2013 silam.

Keunikan aplikasi ini terletak pada pengembangnya sendiri, alih-alih dibuat oleh Facebook selaku pemilik layanan aplikasi ini justru dirancang oleh Microsoft seorang diri. Hal ini terjadi karena Facebook tampaknya enggan mengembangkan aplikasinya sendiri di Windows Phone Store dan lebih memilih Android dan iOS.

Sampai akhirnya pada awal tahun 2014 Facebook merilis aplikasi Messenger untuk Windows Phone yang hari ini sudah secara resmi terintegrasi dengan aplikasi Facebook versi Windows Phone.

Gadgeteers yang berminat atau belum punya aplikasi Facebook di smartphone Windows Phone-nya bisa mengunduh aplikasi dari Windows Phone Store secara gratis.

Topik Hot Lainnya:   ZUK Edge Dikabarkan Akan Hadir Minggu Depan

via Thenextweb.com
featured image via WindowsPhone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 3 =