Beranda Aplikasi

FaceRig, Aplikasi Emoji Animasi Keren untuk Android

9
0

Gadgeteers pengguna ponsel Android mungkin merasa iri dengan fitur Animoji yang disematkan pada iPhone X, di mana mengubah wajah penggunanya menjadi emoji bergerak. Tapi jangan khawatir, karena Android tidak mau ketinggalan dengan meluncurnya aplikasi dengan konsep serupa untuk penggemar setianya. Pasti Gadgeteers sudah tidak sabar untuk mengetahuinya.

Cara untuk membuat emoji bergerak dari wajah sendiri pada ponsel Android adalah dengan memanfaatkan aplikasi besutan pihak ketiga yang dapat diunduh secara gratis di Play Store. Berikut ini tutorial lengkapnya :

  • Buka aplikasi Play Store, ketik FaceRigdi kolom pencarian.
  • Unduh, lakukan instalasi, kemudian jalankan. Pada tahap ini, Gadgeteersakan diminta untuk memberikan izin akses, silakan klik allow untuk seluruh permintaan dari aplikasi.
  • Kemudian, pengguna akan diminta untuk login. Biasanya menggunakan akun e-mail yang terdaftar pada ponsel.
  • Setelah berhasil, pada layar akan muncul satu kolom besar dan kecil. Persis seperti saat melakukan video call.
  • Proses akan berlanjut otomatis di mana Gadgeteersakan diminta untuk melakukan pindai wajah.
  • Proses pembuatan emoji animasi bersumber mimik muka pengguna pun dimulai. Pengguna bebas memilih aneka karakter, selain anime, ada pula tokoh Presiden AS saat ini dan juga ikon-ikon makanan.
  • Hasil karya Gadgeteers bisa disimpan dalam format gambar maupun video.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk iri dengan pengguna iPhone X dengan Animoji-nya. Karena Android punya Facerig yang tidak kalah keren.

Topik Hot Lainnya:   Baidu Indonesia: Lebih Dekat Melalui Berbagai Produknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 6 =