Beranda Berita

Falcon, Windows Phone dari HP untuk Melawan Lumia

5
0

HP, sebuah merek yang lebih familiar dengan dunia komputer, dikabarkan akan meluncurkan sebuah smartphone yang diberi kode nama “HP Falcon”. Perangkat yang memiliki spesifikasi fantastis jika mengingat kiprah HP yang masih baru di bidang ini membuat banyak pihak penasaran apakah kabar ini benar-benar valid.

Namun, sebuah situs berita dari Jerman, Dr. Windows, mengklaim kalau mereka telah mendapat informasi langsung dari orang dalam yang membenarkan kabar soal Falcon, termasuk informasi kapan ponsel ini akan diperkenalkan.

30001

Jika klaim mereka benar, HP Falcon akan menjadi ponsel yang ditujukan bagi para pebisnis, walaupun tentu saja konsumen biasa juga bisa membelinya. Falcon akan menjadi smartphone yang menjalankan sistem operasi Windows 10 Mobile yang tidak membawa nama Lumia besutan Microsoft. Dr. Windows mengatakan kalau ponsel ini akan diperkenalkan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2016.

Dari daftar spesifikasi yang terdapat di GFXbench, terungkap kalau Falcon akan menggunakan prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm dengan GPU Adreno 530 dan dimensi layar seluas 5.8 inci yang memiliki resolusi 2560×1440 pixel. Penggunaan Snaprdragon 820 menjadi aspek yang paling menarik karena prosesor tersebut sudah terbukti lebih unggul dibandingkan dengan Snapdragon 808 yang sudah lebih dahulu digunakan oleh Lumia 950/950 XL. Prosesor ini juga dapat membuat Falcon menjadi lebih mulus dalam menjalankan fungsi sebagai “komputer dadakan” ketika fitur Microsoft Continuum dinyalakan.

Buat Gadgeteers yang tertarik untuk melihat lebih jauh performa dari HP Falcon, kita harus terlebih dahulu menunggu kabar resmi dari pihak HP di MWC 2016 pada akhir Februari nanti.

via neowin.net

Topik Hot Lainnya:   Ponsel Murah Nokia 105 dan 130 Terbaru Diresmikan