Beranda Berita

Fathom Perkenalkan Drone Bagi Penggemar Fotografi Bawah Laut

5
0

Teknologi drone telah membuka banyak potensi baru di dalam dunia fotografi. Para kreator bisa dengan mudah mengambil gambar dari udara atau medan yang berbahaya sulit dijangkau. Kali ini, Fathom membawa kemampuan drone ke tingkat yang lebih tinggi dengan memperkenalkan Fathom One, sebuah drone yang tidak bisa mengudara, tapi mampu menyelam ke dalam air dengan banderol yang jauh lebih terjangkau dibanding pesaingnya yang menawarkan produk sejenis.

Fathom One

Fathom One yang menggunakan sistem modular dan kamera 1080p ini dirancang untuk membuat dunia fotografi di dalam air menjadi lebih mudah untuk diakses berbagai kalangan. Karena potensi pengguna drone ini begitu luas, Fathom One didesain agar mampu dipasangkan dengan berbagai macam aksesoris, seperti dudukan untuk tambahan kamera GoPro atau sekedar tambahan cahaya. Sistem modular yang diterapkan di drone ini pun bertujuan untuk mempermudah pengguna saat membawa drone ini.

Fathom One mampu menyelam dengan kedalaman maksimal 150 meter, dan mesin pendorong yang menempel di bagian belakang drone ini mampu menggerakkan Fathom One dengan kecepatan maksimal 5.4 km/jam. Untuk mengendalikan drone ini, pengguna cukup menggunakan smartphone yang terhubung dengan pemancar Wi-Fi berpelampung. 

Pelampung ini sendiri terhubung secara langsung dengan Fathom One melalui kabel sepanjang 30 meter. Selain digunakan sebagai sumber koneksi, kabel di pelampung ini juga berguna untuk menarik drone dari dalam air jika terjadi kerusakan pada saat beroperasi.

Fathom One

Walaupun belum tersedia untuk saat ini, drone yang mampu beroperasi selama 45 menit dalam satu kali pengisian baterai ini sudah siap untu dipasarkan melalui Kickstarter pada tanggal 30 Agustus dengan harga mulai dari U$600, atau sekitar Rp7.8 juta, jauh lebih murah dari drone dalam air lainnya, Seawolf, yang dibanderol U$999 atau sekitar Rp13 juta.

Topik Hot Lainnya:   Meizu M5S, Ponsel Murah dengan Pengisian Daya Cepat 18 Watt

via Fathomdrone.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − nine =