Beranda Berita

Final Cut Pro X Mendapatkan Update Terbaru

22
0

Sejumlah fitur baru dihadirkan di pembaruan Final Cut Pro X, software edit video profesional buatan Apple. Salah satunya adalah ekstensi alur kerja pihak ketiga yang membuat aplikasi terasa lebih fleksibel dari sebelumnya.

Tersedia di Mac App Store, pembaruan paling menggembirkan adalah hadirnya ekstensi alur kerja yang memungkinkan editor video profesional untuk menggunakan aplikasi dan layanan pihak ketiga secara langsung di dalam antarmuka pengeditan. Sesuatu yang belum pernah ada dan mungkin tak terbayangkan oleh banyak orang.

Ekstensi alur kerja terlihat menyatu dengan antarmuka Final Cut Pro dan terintegrasi cukup dalam, sehingga editor dapat dengan mudah menyeret media ke dalam aplikasi Final Cut Pro. Penambahan ini juga memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk melakukan sinkronisasi pemutaran antara ekstensi dan garis waktu, menambahkan penanda klip, dan sebagainya.

Aplikasi motion juga memperoleh beberapa pengatur warna baru seperti color-grading dan custom LUTs yang cukup signifikan. Tambahan baru yang akan membuat pemakaian fitur motion terasa makin bervariasi.

Dukungan komputasi 64-bit baru dalam Compress 4.4.2 tiba dengan memanfaatkan memori di Mac akan mendorong kinerja aplikasi ketika melakukan rendering di resolusi dan dengan frekuensi yang tinggi.

Final Cut Pro X 10.4.4, Motion 5.4.2, dan Compressor 4.4.2 akan tersedia di Mac App Store sebagai pembaruan gratis untuk pelanggan setia.

via Macrumors.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Apple Resmi Merilis Versi Final iOS 12 dengan Segudang Peningkatan Fitur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =