Beranda Games

Final Fantasy IX Akhirnya Hadir di Android dan iOS

6
0

Bila Gadgeteers merupakan penggemar franchise Final Fantasy, pasti kenal dong dengan serinya yang ke-9 ini. Final Fantasy IX sebelumnya dirilis pada tahun 2000 untuk konsol playstation pertama. Nah, 16 tahun setelahnya yaitu sekarang. Final Fantasy IX pun hadir untuk perangkat Android dan iOS.

Game yang memiliki karakter utama bernama Zidane Tribal ini merupakan seorang pencuri sekaligus penculik yang pada awal cerita memiliki tugas untuk menculik putri dari kerajaan Alexandria sehingga ia bersama teman-temannya bisa mendapatkan ransum. Tetapi alhasil ia pun jatuh cinta terhadap sang puteri yang dikenal sebagai Garnet Til Alexandros XVII dan berniat membantunya untuk mendapatkan kembali haknya.

Dalam alur dan cerita-nya memang tidak ada perbedaan dengan versi playstation-nya, paling mungkin terdapat pada grafis dan terdapatnya fitur auto save. Bila Gadgeteers bandingkan dengan versi playstation-nya, versi mobile ini memiliki gambar yang cukup jernih dan bagus karena resolusinya ditingkatkan.

Final-Fantasy-IX-iPhone-iPad-Android-6

Square Enix sepertinya ingin membuat para gamers tahun 2000-an kembali bernostalgia, pasalnya di tahunnya pun penjualan game Final Fantasy IX ini mencapai 200 Juta di seluruh dunia.

Tetapi untuk dapat memainkan game ini Gadgeteers harus menyediakan setidaknya memori 8GB. Walau pun begitu pada pertama kali mengunduhnya, kita dapat melihat kapasitasnya sebesar 1.8GB untuk perangkat Android dan 2.1GB untuk iOS. Namun ternyata pada saat kita membukanya, game ini disinyalir akan meminta data tambahan sebesar 4GB, yang sebelum mengunduhnya perangkat Gadgeteers perlu sekitar sisa memori 8GB.

Selain dari kapasitas memorinya yang cukup besar, Final Fantasy IX ini pun tidak bisa didapatkan secara gratis. Untuk dapat memainkannya Gadgeteers harus membayar sekitar $16.99 atau setara dengan Rp236 ribu via Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk iOS.

Topik Hot Lainnya:   Pria Inggris ini Berurusan Dengan Hukum Setelah Terlalu Lama Main GTA

via PhoneArena.com

featured image via play.google.com

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =