Beranda Berita

Final Piala Dunia 2014 Pecahkan Rekor Media Sosial

8
0

Di menit – menit terakhir waktu tambahan babak kedua final Piala Dunia 2014, Jerman berhasil mencetak gol yang menjadi gol pamungkas mereka untuk mengalahkan Argentina. Jerman dan Argentina memang bertarung secara sengit dalam pertandingan tersebut, pertandingan harus dilanjutkan ke extra time setelah 90 menit skor bertahan 0 – 0.

Baru pada waktu tambahan tepatnya menjelang menit-menit akhir babak kedua Jerman berhasil menciptakan gol. Momen kemenangan Jerman sebagai jawara Piala Dunia 2014 tentu saja menjadi sebuah berita besar yang menghebohkan, termasuk di media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Bahkan, sejak awal turnamen ini dimulai bulan lalu, Twitter dan Facebook menjadi tempat terjadinya beragam percakapan online tentang setiap pertandingan. Sebenarnya, pertandingan final kemarin juga tidak jauh berbeda dengan posting pertandingan sebelumnya. Namun, laga final tersebut telah memecahkan rekor kedua jejaring sosial tersebut.

world-cup-final-640x424
Ubergizmo.com

Facebook mencatat jumlah interaksi penggunanya termasuk status, komentar dan like tentang final Piala Dunia mencapai 280 juta. Lebih dari 88 juta interaksi di Facebook selama laga final sehingga membuat pertandingan tersebut menjadi ajang yang paling ramai diperbincangkan di media sosial. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Super Bowl 2013.

Sementara itu di Twitter, laga final ini juga memecahkan rekor tweets per menit. Rekor sebelumnya terjadi di kala Jerman mengalahkan Brasil dengan skor 7 – 1. Saat itu, Twitter mencatat 580.166 tweets per menit. Namun, pada laga final tersebut Twitter mencatat ada 618.725 tweets yang di-posting dalam waktu satu menit.

via Ubergizmo.com

Topik Hot Lainnya:   Biografi Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + fifteen =