Beranda Fotografi

Update Firmware untuk Fujifilm X-T1 Janjikan Peningkatan Performa dan Fitur Baru

6
0

Bagi para pengguna Fujifilm X-T1, tahun ini tampaknya menjadi tahun yang cukup menjanjikan. Hal ini dikarenakan Fujifilm memutuskan untuk memberikan update firmware terbaru versi 4.2. yang di dalamnya terdapat fitur serta perbaikan yang sudah ditunggu lama oleh pengguna X-T1. Update tersebut akan dirilis pada tanggal 17 Desember 2015 kemarin waktu setempat atau tadi malam waktu Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, Fujifilm X-T1 adalah kamera mirrorless yang mendapat sambutan sangat bagus. Akan tetapi, kamera ini bukannya tanpa kekurangan. Menurut pengguna dan juga para pengamat, salah satu kekurangan yang dimiliki X-T1 adalah pada kecepatan autofocus-nya. Untuk kamera yang berharga mahal, kecepatan autofocus yang dimiliki X-T1 benar-benar tidak sepadan, khususnya jika dibandingkan dengan pesaing X-T1.

fujifilm X-T1

Sebenarnya, pada bulan Juni 2015 lalu, Fujifim telah mengumumkan bahwa pihaknya akan segera merilis update terbaru unutk memperbaiki masalah tersebut. akan tetapi, sampai dengan sekarang ini update versi 4.0. yang dijanjikan belum dirilis sama sekali. Karena alasan itulah, update kali ini benar-benar dinantikan oleh para pengguna Fujifilm X-T1.

Menurut perwakilan Fujifilm, pada update kali ini pengguna dapat menggunakan autofocus instan yang bisa dikunci ketika menggunakan focus manual khususnya untuk gambar diam dan video, Flashgun pilihan pada Bracketing/Continuous Shooting, Focus Zoom, tambahan Kustom Play dan juga tombol film record yang berfungsi ganda sebagai tombol FN. Diharapkan dengan update ini Fujifim X-T1 akan memiliki visibilitas dan komposisi gambar yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Sayangnya, update versi 4.2. hanya khusus ditujukan bagi X-T1. Oleh karena itu, pengguna Fujifilm versi lainnya masih harus berbesar hati.

via MirrorlessRumors.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Kamera Terbaru Nikon D7500 Resmi Hadir, ini Harganya