Beranda Berita

Fitur Continuum di Windows 10 Tak “Seindah” yang Dijanjikan

5
0

Masih ingat dengan Continuum? Ya, Continuum merupakan fitur terbaru yang diperkenalkan oleh Microsoft berbarengan dengan Windows 10. Dengan menggunakan fitur tersebut dan menghubungkannya dengan layar eksternal, mouse dan keyboard, sebuah smartphone bisa berfungsi layaknya PC desktop.

Akan tetapi, Microsoft tidak sepenuhnya jujur tentang fitur Continuum tersebut. Kenyataannya, tidak semua smartphone  Windows 10 bisa digunakan untuk menjalankan fitur Continuum. Mengutip Liliputing, Kamis (19/11/2015), Continuum hanya dapat diakses apabila smartphone tersebut dimotori oleh chipset besutan Qualcomm, khususnya Snapdragon 808 dan Snapdragon 810.

windows-10-continuum-640x320

Selain chipset tersebut, persyaratan lainnya yang wajib dimiliki sebuah smartphone agar bisa mengakses fitur Continuum adalah layar dengan resolusi paling rendah 720p, memori RAM 2GB, penyimpanan internal 8GB dan Bluetooth 4.0, serta WiFi 802.11n. Beberapa perangkat smartphone yang memiliki spesifikasi tersebut di antaranya adalah Lumia 950, Lumia 950 XL, dan Acer Jade Primo.

Menurut Mirosoft, bahkan jika spesifikasi smartphone tersebut lebih tinggi, misalnya layar 1080p dan memori RAM 3GB, pengguna akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik pula.

Selain itu, meskipun sebuah perangkat smartphone memenuhi syarat standar spesifikasi yang mendukung fitur Continuum tersebut, belum tentu perangkat yang dimaksud dapat digunakan untuk mengkases fitur tersebut. Hal ini dikarenakan Microsoft mempunyai hak veto untuk menentukan apakah smartphone yang dimaksud bisa mengakses fitur Continuum atau tidak. Bagaimana menurut Gadgeteers?

via Liliputing.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Menampilkan Durasi Waktu Baterai yang Tersisa di Windows 10