Beranda Tips

Fitur iOS 11 yang Tak Banyak Diungkap oleh Apple

6
0

Awal pekan ini, Apple secara resmi meluncurkan versi Public Beta 1 dari iOS 11. OS seri terbaru dari Apple ini sebelumnya telah diumumkan kehadirannya dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2017 yang diadakan di San Jose, California, Amerika Serikat.

Terdapat fitur-fitur baru, termasuk inovasi pada teknologi augmented reality (AR) pada iPad dan Siri. Ada juga perubahan pada tab Control Center, pesan yang disinkronisasi dengan macOS, dan lainnya. Namun, selain fitur-fitur tersebut, terdapat setidaknya lima fitur lain yang tidak diungkapkan dalam WWDC 2017. Berikut adalah fitur-fitur yang dimaksud.

Siri

Siri

Salah satu masalah yang sering dihadapi dalam menggunakan Siri adalah pengucapan kata yang kurang jelas sehingga tidak bisa ditangkap dan ditanggapi dengan tepat oleh Siri. Karena itu, kini anda bisa mengetik saat menggunakan Siri.

Screen Record

Kini Gadgeteers dapat merekam layar di iOS secara langsung. Sebelumnya, Gadgeteers harus menggunakan QuickTime untuk melakukan hal ini.

Papan Kunci

Gadgeteers dapat mengetik menggunakan satu tangan dengan lebih mudah karena adanya fitur tersebut di iOS 11. Gadgeteers dapat mengatur letak papan kunci pada layar untuk memudahkan Gadgeteers.

QR Code

Kamera Apple kini bisa digunakan untuk membaca QR Code secara langsung tanpa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

Auto-Fill

Dengan iCloud Keychain baru yang didesain ulang oleh Apple, Gadgeteers sudah tidak perlu berulang kali memasukkan kata sandi ke aplikasi pihak ketiga. Gadgeteers cukup mencari ikon dengan gambar kunci saat akan masuk ke akun Gadgeteers.

WN

Topik Hot Lainnya:   Pengguna iOS Disebut Lebih Pintar Ketimbang Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =