Beranda Berita

Fitur Kencan di Facebook Mulai Diuji Secara Serius di Kolombia

6
0

Bertujuan untuk memepet aplikasi kencan seluler seperti Tinder dan Bumble, jejaring sosial raksasa Facebook pada Kamis dikabarkan sudah mulai menguji fitur kencan barunya di Kolombia.

“Pada pandangan pertama, ‘Facebook Dating’ mirip dengan Hinge. Keduanya sama-sama menggunakan fitur swipe yang dipopulerkan oleh Tinder untuk menjawab pertanyaan dan memulai percakapan berdasarkan ketertarikan yang sama di dalam profil masing-masing.” melaporkan Verge.

Facebook Dating disebut akan tersemat di dalam aplikasi utama Facebook dan belum akan tersedia di perangkat desktop. Tapi di kemudian hari mungkin saja Facebook akan menggulirkannya ke seluruh platform. Dan untuk menemukan fitur Dating, pengguna harus memasuki menu terlebih dahulu.

Facebook_Dating.0.png

Selanjutnya, fitur Dating juga hanya tersedia untuk pengguna berusia 18 atau yang lebih tua, tersedia gratis kecuali memang tidak diinginkan. Jika fitur ini ingin digunakan, pengguna akan diminta untuk membuat profil kencan terpisah yang mencakup Informasi pribadi yang jauh lebih terbatas.

Layanan ini diprogram untuk tidak menghubungkan orang-orang yang sudah terhubung sebagai keluarga atau teman di Facebook sebelumnya, bahkan pengguna dapat memblokir orang jika mereka menginginkannya. Layanan obrolan dasar tetap tersedia, dan Facebook juga akan mencegah praktik spam seperti saat orang asing mengirim foto, video, atau tautan.

Pemilihan Kolombia juga cukup menarik untuk dibahas. Ternyata, di sana Facebook mempunyai basis pengguna yang sangat besar di mana 50% warganya menggunakan Facebook secara aktif. Total ada 50 juta orang hidup di Kolombia, 21 juta di antaranya setiap hari mengakses Facebook.

Fitur kencang ini pertama kali diuji pada bulan Agustus di dalam internal Facebook. Tapi CEO Facebook, Mark Zuckerberg kemudian mengumumkannya di ajang F8 keynote yang populer disebut konferensi pengembang F8 di San Jose, California pada Mei 2018.

Topik Hot Lainnya:   Optimalkan VR, Lenovo Smartphone Indonesia Adakan Kompetisi “Intip Demit”

via Theverge.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 12 =