Beranda Aplikasi

Fitur “Read” Centang Biru WhatsApp Ternyata Bisa Dinonaktifkan

46
0

Beberapa hari yang lalu WhatsApp merilis update berupa fitur pertanda pesan sudah dibaca dalam bentuk tanda centang berwarna biru. Dengan hadirnya fitur baru ini maka siapapun kini tidak bisa beralasan belum membaca pesan saat tidak membalas pesan WhatsApp yang dikirim padanya.

Dilihat dari fungsinya, fitur baru ini sebenarnya punya kegunaan yang sangat vital. Sayangnya ternyata tidak semua orang menginginkan fitur tersebut, buktinya sejumlah komentar bernada menyayangkan update ini dalam beberapa kesempatan dan portal berbeda.

Entah karena terintimidasi atau mempunyai tujuan lain, WhatsApp diketahui sudah menyiapkan versi baru yang memungkinkan pengguna untuk mematikan fitur tersebut. Namun memang versi ini belum resmi dikeluarkan ke toko aplikasi manapun. Dilansir dari Kompas Tekno (15/11/2014), WhatsApp versi 2.11.444 sudah dipergunakan namun baru melalui blog resmi Whatsapp.

whatsapp-blue-ticks-GG
Nah, bagi Gadgeteers yang berkeinginan untuk menghilangkan fitur centang berwarna biru sehingga bisa punya alasan untuk tidak membalas pesan WhatsApp bisa mengunduh WhatsApp versi 2.11.444 melalui tautan ini.

Saat dipasang, aplikasi ini otomatis akan menggantikan WhatsApp yang saat ini sudah terpasang di perangkat Gadgeteers. Tetapi bila gagal, sebaiknya copot dahulu aplikasi WhatsApp tersebut kemudian unduh dan pasang versi terbaru ini.

Untuk mematikan fitur “read” di WhatsApp dapat dilakukan dengan mengakses menu “Settings > Account > Privacy” kemudian hilangkan tandan centangg di opsi ‘Read receipts’ . Kabarnya, update ini akan disebar WhatsApp secara resmi ke Play Store, Apple App Store, dan toko aplikasi platform lainnya dalam beberapa hari ke depan.

via Tekno.kompas.com

Topik Hot Lainnya:   Kumpulan Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik untuk Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + twelve =