Beranda Berita

Fitur yang Buat Kamu Ingin Segera Update ke iOS 8

4
1

Setelah melewati serangkaian versi beta dan ujicoba, sistem operasi terbaru Apple bernama iOS 8 akhirnya resmi diluncurkan ke publik. Itu artinya Gadgeteers yang menggunakan perangkat berbasis iOS dapat melakukan upgrade sekarang juga, langsung melalui perangkat Tapi pastikan dulu Gadgeteers mendapatkan koneksi internet yang memadai dari WiFi atau bisa juga menggunakan komputer yang terhubung ke perangkat.

Apple.com
Apple.com

Seperti yang sudah dijelaskan panjang lebar oleh Apple saat perkenalan iOS 8 di ajang WWDC 2014 Juni lalu, bahwa iOS 8 membawa serangkaian fitur baru bukan hanya dari sisi tampilan tetapi juga dukungan aplikasi baru. Interaktif, canggih dan mulus. Tiga kata ini rasanya cukup ringkas namun penuh perubahan untuk menggambarkan apa yang dibawa oleh iOS 8.

Sebagai pengingat bagi Gadgeteers, iOS 8 membawa banyak fitur baru dan rombakan aplikasi yang sudah ada sebelumnya. Spotlight kini dirancang dengan kemampuan yang lebih pintar dan lebih mudah digunakan untuk mencari kontak, email, dan lainnya yang ada di iPhone.

imore.com
imore.com

Siri dan Quick Reply termasuk yang menjadi sorotan, di mana Apple membuat kedua fitur ini makin mengerti apa yang diinginkan oleh penggunanya. Kemudian Photo App dibuat sedemikian rupa sehingga tidak hanya mudah digunakan tetapi juga menjawab kebutuhan pengguna soal penyimpanan iCloud dan juga sinkronisasi perangkat lain.

Lalu ada fitur Family Sharing yang memungkinkan seluruh anggota keluarga dapat menggunakan konten, aplikasi dan game yang sama setelah dibeli dari iTunes tanpa harus membeli kembali.

iclarified.com
iclarified.com

Selain itu ada pula fitur-fitur yang dipamerkan Apple saat peluncuran iPhone 6 seperti Apple Play yang mengandalkan NFC, dukungan keyboard third party (misalnya Swiftkey), implementasi pemindai sidik jari TouchID yang lebih luas, dan tambahan widget di notification center.

Meski sudah dapat didownload, perlu Gadgeteers ketahui bahwa tidak semua perangkat Apple mendukung sistem operasi terbaru ini. Berikut adalah daftar perangkat yang dapat melakukan upgrade ke iOS 8: iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPod touch generasi ke-5, iPad 2, iPad Retina Display, iPad Air, iPad Mini, dan iPad mini Retina Display.

Topik Hot Lainnya:   Cortana untuk Android Bocor

via Appleinsider.com
featured image via idownloadblog.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 3 =