Beranda Berita

Flip Phone Android Keluaran Dapur Samsung Siap Ramaikan Pasar Ponsel

2
0

Bagi para Gadgeteers yang pernah memakai ponsel dengan model flip (clamshell), pasti merasakan asiknya sensasi menutup ponsel setelah menelpon ataupun selesai memakainya. Di masa yang sudah didominasi oleh smartphone berbasis full touchscreen, keberadaan flip phone memang sudah mulai jarang ditemukan.

Kalaupun ada, tidak akan mampu bersaing dengan kecanggihan smartphone android atau iOS yang sekarang karena basisnya yang sederhana dan spek yang minimal. Tapi buat para Gadgeteers yang ingin merasakan keunikan flip phone dengan kecanggihan smartphone touchscreen di dalamnya, mungkin tidak perlu menunggu lama lagi.
16003
Tanggal 15 Agustus kemarin, TENAA (badan pengujian perangkat telekomunikasi di Tiongkok), mengesahakan flip phone Samsung dengan model SM-G9198 yang berbasis Android. Yang membuat SM-G9198 cukup unik adalah spesifikasinya yang sudah mirip dengan smartphone high end.

Samsung menanamkan prosessor Snapdragon 808, prosessor yang juga dipakai di ponsel flagship merek lain seperti LG G4. Langkah Samsung dalam memakai processor Snapdragon juga merupakan hal yang unik karena belakangan ini Samsung sudah mulai beralih ke Exynos, prosessor buatan Samsung. Hal itu bisa kita lihat di smartphone flagship Samsung yang terbaru, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus.
16004
Selain prosessor yang kencang, SM-G9198 juga diisi dengan RAM 2GB dan penympanan internal 16GB dan bisa ditambahkan MicroSD hingga 128GB. Ponsel ini mendukung jaringan 4G LTE, fitur jaringan yang sepertinya sudah wajib ada untuk negara Tiongkok. Kamera belakang yang ada di SM-G9198 memiliki resolusi 16MP dan resolusi 5MP untuk kamera depan. Kapastitas baterainya 2020 mAh yang disebut sebut bisa bertahan hingga 189 jam dalam mode stand by.
16001
Layarnya memiliki ukuran 3.91 inci Super AMOLED dengan resolusi 120×768 pixel dan sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4. Walaupun ponsel ini memiliki model flip¬†yang biasa dianggap kuno, Samsung tidak lupa menambah sedikit rasa modern di dalamnya. Tidak hanya layar di bagian dalam, bagian depan flip phone ini berfungsi sebagai layar yang berfungsi layaknya sebuah smartphone touchscreen biasa.
16002
Dengan adanya sertifikasi dari TENAA, tidak akan butuh waktu lama bagi Samsung untuk segera meluncurkan SM-G9198 di Tiongkok. Ponsel dengan model clamshell memang lebih populer di negara-negara seperti Jepang, Korea, dan Tiongkok. Namun, dengan spesifikasi yang berbeda dari yang sudah-sudah, tentu kita berharap kalau Indonesia juga bisa merasakan flip phone dengan kualitas yang tidak kalah dari smartphone konvensional.

Topik Hot Lainnya:   Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 vs iPhone 6s Plus

via samsung.com
diedit oleh WN