Beranda Aplikasi

FotoSwipe : Kirim Foto Cukup dengan Menggesernya

5
0

Bagi Gadgeteers yang kebetulan berselfie ria, berfoto ria dengan menggunakan kamera smartphone orang lain pasti pernah mengalami kesulitan untuk membagikan foto tersebut ke smartphone milik Gadgeteers. Terlebih lagi jika smartphone teman tersebut berbeda sistem operasi dengan Gadgeteers, contohnya adalah iOS dengan Android.

Cara yang paling mudah biasanya  orang lakukan adalah dengan mengirim gambar tersebut melalui aplikasi chat seperti LINE, Whatsapp, atau BBM tapi Gadgeteers juga tahu bila dikirim melalui media sosial maka kualitas foto tersebut akan menjadi berkurang karena gambar tersebut otomatis dikompres untuk memperkecil jumlah kapasitas file guna mempercepat waktu pengiriman.

Lalu ada cara lain, yaitu melalui Bluetooth. Namun Gadgeteers juga tahu kalau dengan Bluetooth maka Gadgeteers harus pairing device dulu dan belum tentu akan selalu langsung berhasil serta memakan waktu relatif lama.

FotoSwipe-Android-Photo-Sharingiberita.com

Naah, kalau begitu bagaimana? Eits jangan cemas, karena sekarang ada aplikasi yang dinamakan dengan FotoSwipe! Sama seperti namanya, Gadgeteers hanya perlu menggeser foto yang Gadgeteers ingin kirimkan ke smartphone teman dan menunggu proses pengiriman dengan waktu yang relatif sebentar.

Dalam menggunakan aplikasi ini Gadgeteers tidak harus ribet, kenapa? Well karena Gadgeteers tidak harus khawatir lagi tentang Bluetooth sudah pairing atau belum, serta tak membutuhkan konektivitas NFC. Selain itu juga Gadgeteers tidak harus meng-add satu sama lain?

Loh? Lantas bagaimana menggunakannya?

2play.google.com

Jawabannya simple, tinggal sejajarkan smartphone Gadgeteers dengan smartphone teman, lalu yang Gadgeteers lakukan adalah tap sebuah foto, dan tinggal swipe (geser) untuk memindahkan foto diinginkan. Selanjutnya, foto pun secara otomatis akan terkirim dalam hitungan detik.

Menarik bukan? FotoSwipe dapat Gadgeteers unduh secara gratis di Google Play Store untuk Android, dan App Store untuk iOS.

Topik Hot Lainnya:   Berbagai Game Menulis Huruf Hijaiyah yang Bermanfaat

featured image via play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 12 =