Beranda Fotografi

Fps1000: Kamera High Speed Seharga Rp7 Jutaan

63
0

Biasanya kamera high speed terkenal dengan frame rate yang tinggi dan harga yang luar biasa mahalnya. Namun bagaimana jika ada kamera ber-frame rate tinggi namun tidak terlalu mahal?

photo-mainhaavee.com

Seorang pria bernama Graham Rowan akhirnya menciptakan sebuah kamera yang dinamai Fps1000. Kamera yang konon dapat merekam gambar sampai 840 hingga lebih dari 10.000 frame rate per detik ini dapat Gadgeteers miliki dengan harga yang tidak terlalu mahal.

fps1000-slow-motion-camera-affordable

kickstarter.com

Kamera video standar biasanya hanya memiliki 24 hingga 60 frame per detik dan bila merekam benda cepat seperti laju mobil Nascar dan sebagainya, maka akan terlihat blur.

fps1000-02kickstarter.com

Biasanya dalam keadaan merekam sesuatu, Gadgeteers kesulitan untuk menjaga target rekaman. Namun Fps1000 ini menyediakan sebuah layar sentuh LCD dimana Gadgeteers dapat melihat perspektif kamera, bahkan saat merekam dalam kecepatan tinggi. Sebagai contoh Gadgeteers dapat melihat video singkat tentang kamera tersebut di sini

Bagaimana? Jika Gadgeteers tertarik, Anda bisa mendapatkan Fps1000 ini di sini dengan harga mulai £ 349 atau US$ 557 atau sekitar Rp7 jutaan.

featured image via clubic.com
Editor: Eunike Kartini

 

 

Topik Hot Lainnya:   Sony Patenkan Konsep "Mata" yang Dapat Memotret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + one =