Beranda Games

“Free To Play” : Kisah Perjalanan Menjadi Seorang Gamer Profesional

30
0

Mimpi adalah sesuatu yang kadang tidak masuk akal, sesuatu yang dapat orang lain tertawakan, sesuatu yang membuat kita terlihat bodoh ketika mengatakannya. Sama seperti halnya mimpi yang satu ini, yaitu menjadi seorang Pro Gamer.

Mungkin semua orang akan mentertawakannya, dan menganggap bahwa mimpi yang Gadgeteers impikan adalah kebodohan dan bukan sebuah mimpi. Namun siapa sangka? ketika seseorang mendalami mimpinya itu, mereka akan berusaha sekuat tenaga, dan mereka tetap menggantungkan mimpinya itu diatas langit.

Free to Play. Itulah namanya, sebuah film dokumenter yang dikeluarkan oleh Valve, untuk menunjukan bagaimana mempunyai mimpi sebagai Pro Gamer itu tidaklah konyol. Sebuah film dokumenter yang menunjukan bahwa segala mimpi itu akan menjadi nyata, asal kita yakin dengan apa yang kita impikan.

Dendi – Na’vi

dendi(4.bp.blogspot.com)

Pemuda yang memiliki nama asli Daniil Ishutin ini berasal dari Ukraina. Kisah Career Gamer nya dimulai ketika ayahnya meninggal secara mengejutkan karena kanker. Ibunya yang menceritakan bahwa Dendi adalah anak yang paling dekat dengan ayahnya, mereka selalu pergi memancing bersama, lalu pada akhirnya ketika ayahnya meninggal, dia (Dendi) tidak pernah lagi pergi memancing dan menjatuhkan kehidupannya pada bermain game. Namun ternyata semua itu tidak hanya sekedar bermain, dengan bakat yang ia miliki, dengan kemampuan yang ia miliki. Ia berhasil membuat Na’vi menjadi juara The International 2011 .

Hyhy – Scythe Gaming

e96f0f9b055551bc3ce201c206c22da0(mineski.net)

Hyhy adalah nama in game-nya Benedict Lim. Dia adalah seorang mahasiswa asal singapura, yang harus membuang semua itu demi bermain video game. Orang tua mana yang setuju dengan hal tersebut? Begitu juga dengan Lim, dari keluarganya tidak ada satupun orang yang menyetujui apa yang diinginkan oleh Lim, dan semua itu menjadi semakin parah dengan The International 2011 yang mengharuskan dia meninggalkan ujian akhir di kampusnya. Namun sama seperti kebanyakan orang yang menggantungkan mimpi setinggi langit, Lim dapat membuktikannya dalam The International 2011 dan membuatnya menjadi seorang Pro Gamer.

Fear – Ehome

Topik Hot Lainnya:   Tips Menggunakan Franco di Mobile Legends

J82UR86(imgur.com)

Clinton Loomis, memiliki nasib yang berbeda. Ia hidup dengan seorang single mother yang dimana ibunya menghargainya dalam bermain video game. Namun, pada saat itu ia kesulitan untuk bermain game karena faktor ekonomi dan tertentu. Ia percaya bahwa game yang ia mainkan akan membawanya ke suatu tempat dan menunjukan pada semua orang bahwa ia hidup untuk itu.

Ke tiga Pro Gamer itu adalah salah satu contoh kecil dari bagaimana mimpi dan game mengubah hidup seseorang. Bahwa mimpi apapun yang kita miliki, asalkan benar-benar kita tekuni, akan menjadi sebuah hasil yang memuaskan dan dapat membuat orang lain yang pada awalnya mentertawakan kita, balik menjadi memuji kita.

featured image via wikipedia.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 12 =