Beranda Fotografi

Resmi Debut, Mampukah Fujifilm X-Pro2 Mengikuti Jejak Pendahulunya?

5
0

Setelah merilis kamera mirrorless X-Pro1 pada tahun 2012 dan merebut banyak hati penggemar fotografi, Fujifilm akhirnya resmi mengumumkan sang penerus dengan nama yang cukup bisa diprediksi, X-Pro2. Desain yang dibawa oleh kamera ini tetap memberikan rasa klasik yang melekat di X-Pro1.

Seri X-Pro adalah jajaran kamera kelas atas dari Fujifilm yang ditargetkan pada fotografer professional. X-Pro2 membawa sensor APS-C X-trans CMOS III dengan resolusi 24.3 megapixel dan X-Processor Pro yang baru. Kamera ini memiliki kemampuan continuous shooting hingga 8 frame per detik dan ISO yang bisa ditingkatkan hingga 51.200. Kamera yang menggunakan aluminium tahan cuaca untuk bodynya ini memiliki fitur Advanced Hybrid Multi Viewfinder yang memberikan opsi bagi pengguna untuk memakai viewfinder optikal atau elektonik. Sebelumnya Fujifilm sudah menerapkan opsi serupa pada seri X100T dan X100S.16002

Sayangnya, Fujifilm masih belum memberikan kemampuan merekam video 4K yang mulai populer diterapkan di kamera mirrorless pada X-Pro2. Kamera ini hanya mendukung perekaman video 1080p di 24, 25, 30, 50, dan 60 fps. Kita bisa menggunakan 2 kartu memori sekaligus untuk menyimpan data. Fujifilm juga menjanjikan pengalaman navigasi yang lebih mulus dengan adanya pembaruan antarmuka di dalam layar 3 incinya. X-Pro2, yang menggunakan lensa X-Mount, memiliki sistem 273 titik autofokus dengan 77 titik diantaranya menggunakan teknologi phase detection.

16003

Fujifilm X-Pro2 akan tersedia di pasaran pada bulan Februari dengan harga $1.700 (sekitar Rp23 juta). Tapi perlu diingat kalau harga tersebut belum termasuk lensa alias body only. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan kamera ini akan masuk ke Indonesia.

via Fujifilm.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cetak Foto Dari Smartphone Dengan Instax Share