Beranda Berita

Fujifilm XF10, Kamera Compact dengan Sensor Besar

13
0

Fujifilm secara resmi memperkenalkan kamera barunya, XF10, sebuah kamera premium berukuran saku yang inovatif dan unik. Seperti X70 pendahulunya, ia membawa lensa 18,5mm (28mm-equivalent), aperture f/2.8 dengan sensor APS-C besar yang terbungkus body ringkas yang bisa dikantongi.

Tetapi setelah itu ada perbedaan besar yang ditawarkan oleh Fujifilm XF10, di mana ia membawa sensor APS-C 24 yang mendukung rentang ISO lebih luas dari 100 hingga 51,200, sementara dukungan rekaman video 4K berada di 15p yang cukup baik.

fujifilm xf10_2

Di model ini, tidak terlihat adanya layar tilt, flash hot-shoe, atau cincin aperture yang populer di X70. Sebaliknya, Fujifilm menawarkan sentuhan PASM dan layar LCD yang didukung input sentuhan. ‘Mode Persegi’ juga tersedia sehingga memungkinkan pemotretan dalam format persegi dengan rasio aspek 1: 1. Selain itu, ada 11 variasi mode simulasi film dan 19 variasi filter tingkat lanjut, termasuk yang baru ditambahkan ‘Rich & Fine’ dan ‘Monochrome (NIR)’.

fujifilm xf10_5

Di segmen teknologi perekaman 4K, ada fungsi 4K Burst yang memungkinkan pemiliknya untuk menangkap sebanyak 15 foto dalam satu detik. Fungsi HD Video berkecepatan tinggi juga tersedia yang memberikan kemungkinan memotret objek yang bergerak cepat. Selain itu, ada konektivitas Bluetooth LE hemat energi yang dapat dimanfaatkan untuk menransfer foto dan video secara nirkabel menggunakan aplikasi ‘Fujifilm Camera Remote’.

Kejutan masih berlanjut. Fujifilm juga menambahkan joystick autofokus ke XF10 yang berfungsi sebagai pengganti tombol empat arah yang biasanya ditemukan di bagian belakang kamera. Dengan lensa 28mm, bidang pandang yang ditawarkan oleh XF10 mirip dengan kamera smartphone tetapi kualitas gambarnya jauh lebih baik berkat sensor yang besar. Jika tak ada halangan, Fujifilm XF10 akan dijual di Amerika Serikat pada bulan Agustus dengan banderol harga $499,95.

Topik Hot Lainnya:   Ericsson Pamerkan Teknologi 5G Berkecepatan 5Gbps

fujifilm xf10_3

via Fujifilm.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − nine =