Beranda Tips

Ingin Jadi YouTuber Kondang? 5 Gadget ini Wajib Kamu Miliki

56
0

Gadgeteers hendak berkarir menjadi seorang YouTuber sejati? Jika iya, maka tidak ada salahnya bagi Gadgeteers untuk mengikuti pilihan perangkat para YouTuber kondang saat ini. Apa saja sih gadget yang wajib dimiliki?

Yang pertama adalah kamera. Yup, sudah pasti dalam membuat konten YouTube berkualitas, Gadgeteers perlu menggunakan kamera yang ada bermacam-macam jenisnya. Hendak menggunakan action camera untuk merekam aktivitas di luar ruangan? Bisa. Mau nge-vlog pakai pocket camera? Sekarang sudah bagus kok, kualitasnya. Atau mau nge-vlog pakai kamera mirrorless/DSLR seperti Casey Neistat? Boleh kalau memang ada dananya ya, Gadgeteers.

Tidak harus yang mahal, bahkan kamera smartphone pun juga sudah cukup. Asal jangan karena kamera yang kamu miliki bukan yang terbaik lalu kamu jadi malas untuk memulai. Langsung rekam saja!

20160818_172826

Kedua adalah tripod. Alat ini berperan sebagai media pendukung kamera yang kamu miliki. Fungsinya juga cukup banyak. Tripod dapat digunakan untuk meletakkan kamera Gadgeteers pada posisi tertentu, dan disesuaikan sedemikian rupa hingga sesuai keinginan. Setelah sesuai, kamu dapat memulai proses perekaman, baik itu vlog, video wawancara, maupun pengambilan time-lapse.

Ada juga beberapa jenis tripod yang lain seperti mini tripod yang berdimensi kecil, serta gorillapod yang memiliki kaki-kaki esktra fleksibel. Fungsinya? Agar gorillapod dapat diletakkan di berbagai macam permukaan seperti tiang, tangga, atau permukaan lainnya yang tidak rata. Gorillapod juga dapat berfungsi selayaknya tongsis, supaya saat Gadgeeters sedang merekam video vlog, jarak antara kamera dengan Gadgeteers bisa lebih jauh.

20171015_114843

Ketiga, laptop gaming. Laptop gaming tidak hanya berfungsi untuk bermain game lho, Gadgeteers. Kemampuan grafisnya yang baik akan memudahkan Gadgeteers saat melakukan proses editing dan rendering video yang hendak diunggah ke YouTube. Ada banyak sekali laptop gaming yang tersedia saat ini, baik yang murah maupun seharga puluhan juta rupiah. Sesuaikan dengan budget Gadgeteers saja ya.

Topik Hot Lainnya:   Cara Pasang Custom ROM Dual GSM di Andromax C Jelly Bean

Sienta_wp_win10_Backlit_03

Setelah video berhasil dibuat dan diunggah ke YouTube, langkah apa yang perlu dilakukan selanjutnya? Tentu saja menyebarkan video tersebut ke berbagai media sosial yang kamu gunakan. Untuk itu, Gadgeteers perlu menggunakan smartphone sebagai media untuk menyebarkan video serta terus berinteraksi dengan para penonton video yang telah Gadgeteers unggah di YouTube. Interaksi diperlukan agar terbangun hubungan yang lebih personal antara pemilik video dengan penonton setianya, jadi hal yang satu ini jangan sampai dilewatkan ya.

FullSizeRender

Yang terakhir ini merupakan gadget yang tentu wajib Gadgeteers miliki, yaitu modem. Koneksi internet yang stabil sangat diperlukan agar aktivitas mengunggah video dan berinteraksi dengan penonton dapat berjalan lancar. Memang, smartphone saat ini sudah memiliki fitur hotspot untuk berbagi internet. Namun dengan begitu, baterai smartphone Gadgeteers akan cepat habis. Dengan menggunakan modem, hal tersebut dapat dihindari, serta menekan biaya kuota internet karena dapat disambungkan ke smartphone dan laptop. Gadgeteers tinggal pilih operator mana yang menawarkan tarif internet bersaing serta memiliki sinyal kuat di daerah yang Gadgeteers tinggali, baru kemudian memilih modem yang kompatibel dengan operator tersebut.

20160323_104144

Itu adalah 5 gadget yang wajib Gadgeteers miliki agar dapat menjadi YouTuber kondang. Punya tips lain? Sampaikan di bawah ya.

Via JalanTikus.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + twenty =