Beranda Tips

Gak Perlu Ponsel Mahal, Cukup Pakai Aplikasi Ini untuk Bikin Foto dengan Efek Bokeh

29
0

Sekarang ini, di luar sana terdapat beberapa ponsel flagship yang dapat membuat foto Gadgeteers menjadi lebih keren dengan efek bokehnya. Ya, dengan hadirnya fitur dual camera pada ponsel Flagship, sebutlah seperti iPhone X atau Samsung Galaxy S9, ketika Gadgeteers memanfaatkannya untuk fotografi mungkin akan menemukan efek bokeh yang tidak diragukan lagi bakal membuat hasil jepretan menjadi lebih ciamik.

Kali ini Gadgeteers ngga perlu lagi sirik dengan ponsel flagship tersebut, karena walaupun mengambil gambar dengan kamera biasa, foto Gadgeteers masih tetap dapat memiliki efek bokeh lho. Tentunya dengan bantuan aplikasi ketiga. Nah, kali ini @GadgetGaul akan membahas aplikasi apa saja yang dapat membantu Gadgeteers menerapkan efek foto bokeh. Berikut adalah aplikasinya:

1. Blur Image – DSLR Focus Effect

1

Yap, sesuai namanya aplikasi ini berfungsi untuk membuat background foto menjadi blur atau bokeh dengan menghadirkan sentuhan yang cukup real atau nyata. Walaupun aplikasi ini tidak memakan tempat banyak, tetapi fitur yang disajikan oleh Blur Image sendiri tidak kalah hebat lho. Coba saja buktikan!

2. Photo Editor by Aviary

2

Bila Gadgeteers mencari nama Aviary di Google Play Store, sepertinya gak perlu diragukan lagi bagaimana popularitas aplikasi ini. Pasalnya dia cukup mempunyai nama di Google Play Store. Oleh karena itulah, @GadgetGaul pun memutuskan untuk menjadikan aplikasinya ini rekomendasi. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Photo Editor by Aviary ini tidak hanya dapat menampilkan efek bokeh atau blur saja, tetapi juga beberapa efek keren lainnya dengan tool yang amat lengkap.

3. Lens Blur

3

Balik lagi ke aplikasi yang dikhususkan untuk memang menambahkan efek bokeh. Lens Blur benar-benar dapat menghadirkan hasil bokeh atau blur yang cukup professional. Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan. Dengan one tap pada background, aplikasi ini akan bekerja dengan sendirinya dan Gadgeteers hanya tinggal duduk manis menunggu hasilnya saja.

Topik Hot Lainnya:   Sudah 20 Juta Orang Main Game Ini, Kalo Kamu?

4. Point Blur

4

Hmm… Sekilas seperti nama game ya? Eits, jangan terkecoh. Memang namanya hampir seperti nama game yang terkenal itu tuh. Tetapi maaf, tidak ada hubungannya dengan game yang satu itu. Pasalnya Point Blur adalah salah satu aplikasi yang dapat menghadirkan efek bokeh pada foto Gadgeteers. Dalam aplikasi ini terdapat beberapa tools  semisal freehand dan straight blur. Pokonya Gadgeteers diberikan keleluasaan untuk menghadirkan efek bokeh pada foto.

5. Insta Square

5

Walaupun di depan nama aplikasi ini terdapat kata Insta, tetapi tidak ada hubungannya dengan Instagram lho. Hanya saja aplikasi ini cukup rekomendasi digunakan oleh Gadgeteers yang ingin menghadirkan efek blur atau bokeh pada foto. Selain itu, aplikasi ini pun dapat berfungsi untuk menggabungkan dua foto yang berbeda menjadi satu. Bagaimana, menarik bukan?

Nah, itu dia tadi, lima aplikasi yang dapat Gadgeteers gunakan untuk menghadirkan efek blur atau bokeh pada foto. Mulai sekarang, tidak perlu lagi iri dengan ponsel-ponsel flagship yang dapat menghadirkan efek foto blur atau bokeh ya. Dengan bantuan salah satu dari kelima aplikasi di atas, kali ini Gadgeteers pun dapat melakukannya!

featured image via play.google.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =