Beranda Berita

Galaxy Note 7 Dilarang Aktif dalam Pesawat, Samsung Keluarkan Kebijakan Baru

40
2

Walaupun Samsung sudah membuat keputusan untuk menarik (recall) semua Samsung Galaxy Note 7 yang sudah beredar di pasaran, masih banyak pengguna yang enggan untuk mengembalikan perangkat yang memiliki pemindai iris ini. Alasannya sederhana, mereka cemas kalau proses ini akan memakan waktu yang panjang dan Samsung tidak bisa langsung mengganti Samsung Galaxy Note 7 mereka dengan perangkat yang aman.

Banyaknya jumlah Note 7 “beresiko” yang masih beredar di tangan pengguna ini membuat regulator penerbangan Amerika Serikat alias Federal Aviation Administration (FAA) bertindak. Mereka dengan keras menyarankan penumpang untuk tidak mengaktifkan atau mengisi daya Samsung Galaxy Note 7 mereka di pesawat.

FAA

Tak hanya FAA, sebelumnya beberapa maskapai penerbangan seperti Singapore Airlines, Qantas dan Virgin Australia juga telah mengimbau para penumpangnya untuk menonaktifkan dan tidak mengisi daya Note 7 mereka selama penerbangan demi alasan keselamatan. Himbauan ini terasa sangat wajar karena semua prosedur keselamatan ketat yang dilalui para penumpang pesawat terbang akan percuma, jika ada seorang penumpang yang ngotot menggunakan sebuah perangkat yang beresiko terbakar di dalam pesawat.

Keputusan FAA dan beberapa maskapai tersebut tentu saja memberikan image yang semakin buruk pada Samsung. Agar situasi tidak bertambah buruk, perusahaan asal Korea Selatan ini langsung membuat sebuah kebijakan baru dalam recall ini untuk menarik lebih banyak pengguna. Kali ini, Samsung menawarkan Galaxy seri J sebagai ponsel sementara bagi para pengguna yang mengembalikan Samsung Galaxy Note 7 mereka. Saat perangkat yang aman sudah tersedia, mereka bisa mengembalikan ponsel Samsung Galaxy seri J tersebut untuk ditukarkan dengan Samsung Galaxy Note 7 yang aman.

Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy J7 Plus dan Galaxy J7 Core Diam-diam Jalani Debut

Samsung juga menawarkan opsi untuk mengganti Samsung Galaxy Note 7 mereka dengan Samsung Galaxy S7 atau Samsung Galaxy S7 Edge dengan tambahan refund berupa selisih harga Samsung Galaxy Note 7 dan varian Samsung Galaxy S7 yang ditukarkan.

via faa.gov & phonearena.com

2 KOMENTAR

  1. Nanya donk mas.
    Seminggu lagi saya umroh, aman gak bawa hp
    Samsung s7 edge di pesawat? Mohon infonya
    Terima kasih banyak sebelumnya. 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =