Beranda Berita

Galaxy S2 Rasakan Manisnya Android Marshmallow Lewat CyanogenMod 13

1
0

Di saat dunia sedang menunggu peluncuran ponsel flagship terbaru Samsung, Galaxy S7, ternyata masih ada sebuah komunitas dari CyanogenMod yang terus memberikan update bagi ponsel “ketinggalan zaman” seperti Galaxy S2.

Ya, Gadgeteers yang masih berkutat dengan flagship Samsung keluaran Februari 2011 ini dapat merasakan manisnya Android Marshmallow di dalam CyanogenMod 13 yang tidak mungkin didapatkan melalui update on the air (OTA), atau dengan kata lain update resmi dari Samsung.

Versi awal dari CyanogenMod 13 untuk Samsung Galaxy S2 telah dapat diunduh secara internasional. Tidak disangka, ternyata prosesor dual-core dan RAM 1GB di dalamnya masih dapat menjalankan OS ini dengan baik, walaupun masih terdapat beberapa bug karena masih berupa versi awal.

06001

CyanogenMod 13 menawarkan pengalaman menggunakan stock Android yang telah sedikit dimodifikasi di bagian lock screen, dukungan alternatif tema, dan kemampuan untuk personalisasi yang lebih bebas bagi penggunanya. Mengunduh sistem operasi seperti CyanogenMod memang selalu menjadi alternatif bagi Gadgeteers yang ingin selalu mendapatkan update bagi ponselnya, karena salah satu masalah klasik di ponsel Android adalah update yang tidak berkelanjutan layaknya iOS.

www.albanydailystar.com
www.albanydailystar.com

Sedikit bernostalgia, smartphone yang telah ada sejak 5 tahun lalu ini adalah salah satu ponsel “revolusioner” di zamannya, karena memiliki prosesor dual-core, dan berani mengusung layar sebesar 5 inci yang saat itu terbilang besar. Galaxy S2 juga menjadi satu-satunya ponsel yang bisa mengimbangi iPhone yang terbilang sangat populer. Tidak heran jika sampai saat ini, banyak orang awan yang menyebut ponsel Android sebagai ponsel “Samsung”.

via Androidauthority.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Sony Umumkan Sensor Kamera Baru untuk Smartphone dengan Resolusi Mencapai 48MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =