Beranda Berita

Game Bola Augmented Reality Pertama di Indonesia, Astark: Football Resmi Dirilis

42
0

Industri mobile gaming tanah air kembali kedatangan pilihan permainan baru yang menawarkan gameplay menarik. Mengusung konsel augmented reality (AR), Astark: Football resmi memulai kiprah di dunia gaming Indonesia.

Astark: Football adalah game mobile yang dikembangkan oleh PT Astar Asia Global (ASTARK) dan PT ARE Treknologi Kreasi (AR&Co). Sebagaimana konsep yang diusung, game ini menyajikan permainan sepak bola online namun dengan konsep permainan trading card di mana pengguna dapat menikmati tantangan dengan lebih nyata.

Bintang sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas; Arthur Irawan, Founder ASTARK Football; bersama Peter Shearer, Co-founder AR&Co dan AR Group mencoba aplikasi ASTARK Football.
Bintang sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas; Arthur Irawan, Founder ASTARK Football; bersama Peter Shearer, Co-founder AR&Co dan AR Group mencoba aplikasi ASTARK Football.

Dikatakan oleh Founder Astark, Arthur Irawan yang juga pesepak bola tanah air, bahwa game ini diharapkan dapat menjadi wadah interaksi bagi pemain dan pesepak bola idola mereka.

 “Kami ingin membuat sebuah wadah interaksi yang unik untuk pengemar sepak bola di Indonesia melalui augmented reality (AR) trading cards game serta channel online Astark.” Terang Arthur sebagaimana dikutip dari Liputan6.com.

Game Astark sendiri saat ini tersedia secara Cuma-Cuma di Google Play Store. Tapi, trading card-nya harus dibeli melalui situs resmi di astark.co atau di gera-gerai Alfamart seahrga Rp19.900. Untuk sementara ini, wilayah cakupan Alfamart yang sudah menyediakan trading card ini baru di kawasan Jabodetabek. Untuk setiap pembelian trading card, pemain bakal memperoleh paket satu player, satu kartu booster dan sebuah kartu kuning.

Permainan di dalam Astark mempertemukan pemain dengan pemain lain kemudian saling berkompetisi. Masing-masing pemain harus mengumpulkan tim, melatih dan menyusun strategi terbaik agar memenangkan setiap pertandingan.

Untuk menghadirkan dukungan augmented reality, Astar Asia Global telah menggandeng AR&Co yang telah berpengalaman di kawasan Asia dengan inovasi-inovasinya yang mutakhir. Astark bahkan diklaim sebagai game pertama yang mengemas konsep augmented reality trading card, dan diprediksi bakal makin booming di tahun depan menyusul makin maraknya penggunaan AR di berbagai sendi kehidupan.

Topik Hot Lainnya:   Hebat! Gamer PewDiePie Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

via Liputan6.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 17 =