Beranda Games

Game KakaoTalk Pertama Buatan Pengembang Indonesia : Jumpin’ Apeach

35
0

Hari ini (22/04), Kakao bekerja sama dengan studio mobile game terkemuka Indonesia meluncurkan Jumpin’ Apeach, Kakao Game pertama yang dibuat oleh pengembang Indonesia serta Kakao Game pertama yang menampilkan karakter-karakter Kakao Friends. Peluncuran Jumpin’ Apeach juga menandai kolaborasi pertama antara studio game lokal asal Indonesia dengan platform messaging global seperti Kakao.

 “Peluncuran game ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menciptakan ekosistem kolaboratif di Indonesia dengan membuka platform kami dan mengundang bakat-bakat lokal untuk memperkenalkan karya mereka di tingkat global melalui platform KakaoTalk. Dalam waktu dekat, kami berharap untuk bekerja sama dengan lebih banyak bakat game lokal dari Indonesia,” ujar Kate Sohn, Vice President of Global Business Development Kakao Corp. Kate menambahkan, “Diciptakan khusus untuk pecinta game di Indonesia, Jumpin’ Apeach disesuaikan dengan lingkungan mobile Indonesia. Beberapa mode memungkinkan pengguna untuk bermain game tanpa koneksi internet dan memungkinkan game ini beroperasi dengan baik pada perangkat Android low-end. Kami berharap para pengguna KakaoTalk di Indonesia dapat bersenang-senang memainkan Jumpin’ Apeach dengan teman-teman mereka.”

Kakao-Jumpin-Appeach-GG
“TouchTen sangat senang, untuk pertama kalinya, bekerja sama dengan platform messaging global seperti Kakao untuk menghadirkan Jumpin’ Apeach, sebuah game yang diciptakan oleh bakat Indonesia bagi masyarakat luas. Kami yakin bahwa setiap pengembang pasti bermimpi agar game ciptaan mereka dimainkan dan dicintai sebanyak mungkin pengguna dan platform Kakao Game membuka peluang tersebut bagi kami,” ujar Anton Soeharyo, CEO TouchTen.

Tersedia di Android, Jumpin’ Apeach menceritakan petualangan karakter Kakao Friends, Apeach yang berusaha menyelamatkan Kakao Friends lain yang diperangkap oleh Bora si Rubah, serta terdiri dari 90 level yang terbagi dalam 3 ‘world’. Game ini tersedia secara gratis, tetapi untuk membuka level 31-90, pemain dapat masuk dengan akun Kakao mereka atau dengan membeli item berbayar. Untuk menambah keseruan, pemain dapat mengganti Apeach dengan lima karakter Kakao Friends lain, Neo, Frodo, Jay G, Muzi atau Tube, dan mengumpulkan poin TouchTen yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah di platform TouchTen.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Bantu Bayi ini Lari Dari Kejaran Zombie di Cute Kill

Kehebatan dari Kakao Game adalah bahwa permainan tersebut terintegrasi dengan daftar kontak pengguna KakaoTalk dalam layanan pesan Kakao. Skor pengguna dapat dibagi dan diurutkan dengan teman-teman mereka sehingga mendorong kompetisi. Hal ini juga berlaku di Jumpin’ Apeach. Selain itu, pemain dapat memperoleh poin TouchTen hanya dengan mengajak teman mereka bermain melalui KakaoTalk atau SMS, atau masuk ke akun Kakao untuk mengaktifkan Ranking Mode dan bersaing dengan teman-teman mereka untuk mendapatkan coklat terbanyak. Semakin banyak coklat yang dikumpulkan pemain, semakin banyak poin yang diraih.

Kakao-JumpinApeach-GG
Untuk merayakan peluncuran Jumpin’ Apeach, Kakao akan mengadakan serangkaian kegiatan online and offline. Mulai hari ini hingga 29 Mei, pengguna dapat mengumpulkan poin TouchTen dengan bermain Jumpin’ Apeach dan memperoleh kesempatan untuk menukarkan poin tersebut dengan 10 tiket VIP untuk menghadiri ‘KakaoTalk Asian Dream Cup 2014 in Indonesia’, pertandingan sepak bola amal yang diselenggarakan oleh JS Foundation dengan tujuan memperbaiki lingkungan sepak bola di Asia Tenggara yang disponsori oleh Kakao, serta smartphone case Jumpin’ Apeach untuk 100 pengguna pertama. Pada hari pelaksanaan ‘KakaoTalk Asian Dream Cup 2014 in Indonesia’, pengguna juga dapat bermain Jumpin’ Apeach di stan KakaoTalk di area stadion Gelora Bung Karno. Terakhir, mulai 27 Mei hingga 30 hari ke depan, pengguna yang telah mengunduh Jumpin’ Apeach dan masuk menggunakan akun Kakao mereka akan mendapatkan paket emotikon edisi khusus Kakao Friends ‘Foodholic’.

Jumpin’ Apeach dapat diunduh melalui Google Play Store di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 15 =