Beranda Berita

Gandeng Firefox OS, Panasonic Lepas Enam Smart TV Sekaligus

4
0

Tidak seperti smartphone yang memiliki begitu banyak pesaing, pasar smart TV belumlah seramai pasar smartphone. Kondisi ini dimanfaatkan oleh sejumlah pabrikan perangkat untuk menjadi pemain pertama dengan meluncurkan smart TV perdana yang merupakan hasil kolaborasi antara Panasonic dan Mozilla.

Vendor asal Jepang tersebut meluncurkan smart TV yang menggunakan OS besutan Mozilla, yaitu OS Firefox. Menurut laporan, smart TV besutan Panasonic ini bahkan telah dikirimkan ke Eropa. Panasonic menjadwalkan smart TV tersebut juga akan segera dikirimkan ke beberapa negara berkembang lainnya, paling lama akhir tahun 2015 ini.

panasonic-mozilla-os-tv-640x361

Yang menarik, meskipun merupakan produk perdana, namun Panasonic Smart TV 2015 ini diproduksi dalam berbagai varian, dimana ke semua varian tersebut menggunakan OS Firefox, antara lain CR850, CR730, CX800, CX750, CX700 dan CX680.

Karena berbasis Firefox OS, ke enam varian tersebut dilengkapi dengan dukungan HTML 5 sehingga mampu menampilkan aplikasi web yang jauh lebih baik dari smart TV lainnya. Panasonic Smart TV 2015 ini juga diklaim dapat memberikan interface yang intuitif dan terkustomisasi sehingga penggunanya dapat dengan mudah mengakses saluran, aplikasi, website, ataupun konten favorit mereka dari berbagai perangkat.

Mozilla juga menambahkan bahwa Firefox OS diciptakan berdasarkan teknologi web semata. Oleh karena itu pengembang dapat dengan mudah memanfaatkan WebAPIs Mozilla dan melakukan kustomisasi dengan aplikasi yang sesuai dengan TV.

via Blog.mozilla.org

Topik Hot Lainnya:   Panasonic Hadirkan ToughBook 20, Laptop Tangguh Serba Bisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =