Beranda Berita

Gandeng Ubuntu, DJI Ingin Drone Tidak Cuma Terbang Tapi Juga Cerdas

2
0

Bagi sebagian besar orang, DJI mungkin terdengar asing. Namun, bagi para pecinta drone, tentu saja mereka sangat familiar dengan perusahaan pembuat drone ini. Ya, perusahaan pembuat drone ini terkenal akan lini produknya yang sederhana dan  mudah digunakan. Salah satu drone komersil keluaran DJI yang sangat terkenal adalah drone Phantom.

Tak hanya ingin memproduksi drone saja, DJI mengumumkan bahwa pihaknya akan memproduksi Manifold. Manifold ini adalah komputer kecil yang bisa dipasangkan dengan drone untuk dapat meningkatkan kemampuan drone itu sendiri. Untuk saat ini, Manifold hanya bisa dipasangkan dengan drone buatan DJI lainnya yaitu drone Matrice 100.

manifold-3-640x427

Manifold sendiri merupakan hasil kolaborasi DJI dengan Canonical. Besar harapan keduanya bahwa drone ini nantinya dapat menjadi robot terbang cerdas yang dapat mengerjakan tugas-tugas komputasi yang rumit serta meningkatkan proses gambar. Untuk mempermudah penggunaannya, DJI telah melengkapi komputer Manifold  tersebut dengan beberapa dukungan port yang diantaranya adalah USB, Ethernet, HDMI, UART, SPI, dll.

Sektor performa Manifold ini didukung oleh prosesor NVIDIA K1 dan OS Ubuntu 14.04 LTS. Direktur DJI mengatakan bahwa dengan hadirnya Manifold  ini maka tak pelak lagi kita akan memasuki era baru dengan platform yang jauh lebih cerdas, lebih cepat dan juga lebih kuat. Rencananya Manifold baru akan dirilis pada pertengahan November 2015 ini dengan banderol $499.

via Techcrunch.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   5 Ambisi Facebook untuk 10 Tahun ke Depan