Beranda Berita

Gara-gara Sering Celaka, Menjepret Selfie di Kota Ini Bisa Didenda

9
0

Tidak bisa dipungkiri, selfie merupakan tren yang sekarang-sekarang ini menjadi viral karena hadirnya ponsel berkamera depan dengan spesifikasi yang tinggi. Pada bulan Agustus 2013 lalu, kata selfie resmi masuk ke dalam Oxford English Dictionary.

Di sana disebutkan bahwa selfie didefinisikan sebagai “a photograph that one has taken of oneself, typically one taken with a smartphone or webcam and uploaded to a social media website” atau yang berarti “foto seseorang yang diambil oleh orang itu sendiri, yang biasanya diambil dengan menggunakan smartphone atau webcam dan diunggah ke media sosial”.

Selfie berbahayakoat.com

India merupakan salah satu negara dengan tingkat kecelakaan akibat selfie yang tinggi. Hal tersebut karena banyak orang yang menginginkan selfie di tempat-tempat ekstrem. Tercatat, setidaknya terdapat 49 kecelakaan yang diakibatkan oleh selfie.

Dengan alasan itu sebuah kota di India, Mumbai memiliki peraturan yang cukup unik. Mereka menetapkan aturan ‘bebas selfie’ di 16 daerah karena wilayah tersebut dinilai berbahaya untuk memotret foto, terutama selfie. Jika nekat melanggar peraturan tersebut, maka akan dikenakan sangsi membayar denda sebesar 1,200 rupee atau sekitar Rp230 ribu.

Peraturan semacam ini sebenarnya bukan pertama kalinya ditetapkan di suatu negara. Baru-baru ini diketahui bahwa di Taman Bermain Disney World juga tidak diperbolehkan untuk menggunakan selfie stick atau tongsis, karena tidak sedikit pengunjung yang membawa selfie stick atau tongsis tersebut ke salah satu arena bermain yang tersedia di sana. Tentunya hal tersebut pun berbahaya, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain.

via TheVerge.com

featured image via abc.net.au

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Perkenalkan Kamera Mirrorless α5100 dan α6000, Sony Adakan Kontes Foto Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =