Beranda Berita

Go-Jek Turun Harga, Driver Resah

4
1

Baru-baru ini layanan transportasi berbasis aplikasi, Go-Jek, melakukan penurunan tarif minimum mereka dari yang awalnya Rp15 ribu menjadi Rp8 ribu untuk masa rush hour, diikuti dengan tarif mininum Rp 12 ribu untuk menjadi Rp4 ribu untuk non rush hour

Artinya, penumpang yang melakukan perjalanan dengan jarak kurang dari 2KM, hanya perlu membayar Rp8 ribu atau Rp4 ribu. Jika lebih jauh, maka tarif normal Rp2000/KM akan diberlakukan. Tentunya penurunan tarif minimum ini menjadi berita baik bagi calon penumpang, tetapi tidak bagi para driver Go-Jek.

blog.davestpay.com
blog.davestpay.com

Kebijakan ini membuat pendapatan para driver semakin menurun dan mereka berencana untuk melakukan demo di kantornya. “Iya, pada mau boikot Go-Jek karena tarif diturunin. 

Untuk layanan Go-Food aja dengan jarak kurang dari 6 kilometer yang biasanya saya dapat Rp16 ribu, sekarang cuma dapat Rp12 ribu. Memang kecil sih turunnya, cuma kan itu bukan pendapatan bersih. Belum buat biaya parkir, bensin, atau juga biaya pulsa telepon,” kata driver Go-Jek, seperti yang dilansir dari Tekno Liputan6.com.

Walaupun tarif semakin turun, para driver tetap sulit untuk membatalkan pesanan yang dianggap merugikan mereka. Regulasi Go-Jek terbaru membuat para driver harus menjaga performa, alias Tingkat Penerimaan Pesanan mereka agar terus berada di atas 70 persen. Jika poin mereka berada di bawah angka 70 persen, maka mereka tidak bisa mendapat bonus Rp 20 ribu setiap mereka melakukan order per 10 kali, atau tambahan Rp 40 ribu untuk order ke-12, dan tambahan lagi Rp40 ribu untuk order ke-14.

Dengan alasan pendapatan yang semakin menurun dan syarat mendapat bonus yang bertambah banyak, tidak heran para driver dibuat ‘gerah’ dan berencana untuk melakukan demo. Tapi sampai berita ini diturunkan, masih belum ada kabar mengenai aksi nyata di depan kantor Go-Jek di daerah Kemang.

Topik Hot Lainnya:   Acer Perkenalkan Holo 360, Kamera 360 dengan OS Android

via tekno.liputan6.com

WN

1 KOMENTAR

  1. Go-Jek Turun Harga ini baik bagi Pelanggan tapi mungkin bukan kabar baik utk para driver gojek.
    semoga yg Terbaik utk kedua belah pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 4 =