Beranda Berita

Google Ajak Kamu Memilih Nama yang Cocok untuk Android N

13
0

Pada bulan Maret lalu, Google mengumumkan akan menghadirkan sistem operasi yang bernama Android N. Tetapi masih belum jelas N di sini tertuju pada kata atau nama apa. Tidak seperti biasanya, kali ini Google membiarkan para pengguna Android untuk mengusulkan sendiri kata atau nama apa yang cocok untuk Android N tersebut.

Screen Nandroid.com

Dalam halaman resminya di sini, Gadgeteers dapat langsung memasukan kata atau nama dengan huruf awalan N. Tidak ada ketentuan khusus, pengguna bebas memberikan ide apa saja ke Google.

Seperti sebelumnya yang Gadgeteers tahu, Google selalu memberikan nama sistem operasi Android dari dessert. Yaitu Cupcake (Android versi 1.5), Donut (Android versi 1.6), Eclair (Android versi 2.0), Froyo (Android versi 2.2), Gingerbread (Android versi 2.3), Honeycomb (Android versi 3.0), Ice Cream Sandwich (Android versi 4.0), Jelly Bean (Android versi 4.1), KitKat (4.4), Lollipop (Android versi 5.0), dan terakhir adalah Marshmallow (Android versi 6.0).

Google tidak memberikan informasi lanjutan terkait cara final pemilihan yang nantinya mereka putuskan tersebut. Selain itu Google pun tidak menyebutkan apakah nantinya akan ada hadiah untuk mereka yang idenya terpilih.

Disebutkan, Android N akan memiliki beberapa fitur baru seperti split screen multitasking, battery life improvements, emoji baru, tombol quick setting, dan sampai beberapa waktu lalu Google pun mengumumkan dapat mendukung 3D touch.

Lalu, nama apa yang akan Gadgeteers usulkan untuk Android N ini? Nastar kah?

via theverge.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Samsung Resmikan Galaxy C7 Pro dengan Kamera Depan 16 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + fifteen =