Beranda Berita

Google Ajak Pengguna Namai Android Versi Terbaru Berinisial “N”

1
0

Setelah Android versi terakhir, Marshmallow, Google telah berencana merilis Android versi teranyar yang disebut dengan android N. Akan tetapi, sampai dengan saat ini Google bahkan belum memutuskan apa kepanjangan dari huruf ‘N’ tersebut. Mengingat nama-nama android sebelumnya diambil dari nama makanan pencuci mulut seperti Cupcake, Doughnut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop dan Marshmallow, maka nama selanjutnya tentu tak jauh berbeda.

Menurut CEO Google, Sundar Pichai, pihaknya berencana untuk melakukan hal yang tidak biasa yaitu dengan polling online sehingga para pengguna dapat memilih nama tersebut.

Gearopen.com
Gearopen.com

Hal tersebut disampaikannya pada saat melakukan pertemuan dengan para siswa di New Delhi, India. Pichai bahkan menambahkan jika para voter kebanyakan berasal dari India, maka ada kemungkinan nama android terbaru akan dinamakan setelah nama makanan pencuci mulut asal India.

Banyak yang memperkirakan bahwa singkatan nama Android ‘N’ tak akan jauh dari Nougat, Nutbread, dan bahkan nama merek dagang, Nutella, seperti yang dilakukan Google dengan Andoid KitKat. Belum dapat diketahui apakah android N merupakan versi 6.1. atau tidak. Akan tetapi, dapat dipastikan bahwa Android N akan dirilis pada pertengahan tahun 2016 nanti. Bagaimana dengan Gadgeteers, nama apa yang akan Gadgeteers pilih untuk Android ‘N’?

via Venturebeat.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   "OOMPH" Dapatkan Investasi dari Perusahaan Jepang, GENIEE