Beranda Berita

Google Bisnisku Sapa Indonesia, Bantu Pelaku UKM Mengembangkan Bisnis

8
0

Memulai sebuah ide bisnis membutuhkan banyak sekali persiapan, baik dari sisi modal, sistem dan pemasaran. Tapi yang lebih menantang adalah membuat agar bisnis tersebut menarik banyak pelanggan dan terus menciptakan profit. Salah satu upaya yang sering dilakukan oleh banyak pebisnis adalah menentukan lokasi yang strategis.

Dalam rangka membantu para pelaku bisnis terutama UKM, Google hari ini meluncurkan program baru bernama Google Bisnisku. Sebuah platform yang memungkinkan pemilik bisnis untuk menampilkan tempat usaha mereka di Google Search, Maps dan Google+ sehingga lebih mampu menjaring pelanggan dari berbagai kalangan dan lokasi.

Google-Bisnisku-GG

Untuk tampil dalam direktori yang dimaksudkan, pengelola bisnis harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Menariknya, setelah terdaftar dan tampil. Pengelola dapat mengatur jam operasional, mengelola komentar atau review pelanggan, memantau dan menganalisa kapan pelanggan mengklik tempat usaha mereka dan mengetahui apa yang menjadi minat pelanggan serta berapa banyak pelanggan yang mencari rute ke tempat bisnis mereka.

Selain itu pemilik usaha dapat juga menambahkan foto menarik yang misalnya memuat kondisi interior bisnis, bangunan, dekorasi dan lingkungan bisnis. Google juga telah menyiapkan aplikasi Google Bisnisku sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan semua itu dari perangkat ponsel di manapun.

Mira-Sumanti-Google

Mira Sumanti, selaku Head of SMB Marketing Google Indonesia mengatakan, “Jenis usaha kecil merupakan bagian dari tulang punggung perekonomian di Indonesia dan kami ingin agar mereka terus tumbuh. Dengan Google Bisnisku, semua jenis bisnis bisa hadir secara online sekaligus membangun kredibilitas serta visibilitas di mata pelanggan atau calon pelanggan tanpa biaya apapun.”

Ia juga berharap platform ini dapat membantu memberi insights yang berguna dan dapat ditindaklanjuti untuk membantu pelaku bisnis Indonesia dalam mengembangkan bisnis.”

Topik Hot Lainnya:   Google Resmi Umumkan Smartphone Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan Dukungan AI

Bagi Gadgeteers pemilik bisnis, baca informasi selengkapnya di tautan ini.