Beranda Berita

Google Canangkan Ponsel Android One Seharga $50

3
0

Android One diperkenalkan untuk pertama kalinya di New Delhi, India. Seperti yang kita ketahui, Android One merupakan program smartphone low end yang dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni. Hal tersebut dilakukan oleh Google mengingat tingginya animo masyarakat terhadap android namun terkendala dengan harganya yang relatif mahal.

Tapi program itu dianggap banyak pihak sebagai proyek yang gagal. Dan untuk memperbaiknya, kali ini Google kembali berencana merilis ulang Android One terbaru dengan harga yang jauh lebih murah. Menurut salah satu petinggi Google untuk kawasan india dan Asia Tenggara, Rajan Anandan, perusahaannya memiliki komitmen yang tinggi pada Android One, sehingga terciptalah sebuah perangkat smartphone dengan kualitas yang bagus.

Android One Micromax logo

Anandan juga menambahkan meskipun Android One tidak mampu memenuhi ekspektasi pengguna Android, namun tidak demikian halnya dengan Android One terbaru nanti, yang akan diperkenalkan secara resmi pada beberapa pekan ke depan. Bukan itu saja, jika tahun lalu Google membanderol smartphone Android One seharga $100, maka kali ini smartphone tersebut akan dibanderol seharga $50 saja. Sangat murah, bukan?

Salah satu alasan Google merilis Android One di India adalah karena negara ini merupakan negara dengan populasi pengguna internet yang terus meningkat tajam dari tahun ke tahun. Bahkan diperkirakan pada tahun 2017 nanti, populasi tersebut akan mencapai 500 juta pengguna. Saat ini, baik Facebook maupun Twitter adalah perusahaan yang memiliki pengguna terbesar di India.

Agar dapat mewujudkan targetnya tersebut, Google akan mengembangkan lebih banyak produk yang dikhususkan untuk pengguna di India dengan data koneksi yang lebih cepat. Selain itu, Google juga akan mengembangkan lebih banyak bisnis online dengan konten khusus pengguna di India yang tidak menguasai bahasa Inggris. Google juga akan merilis versi offline YouTube dan Google Maps dan versi rendah dari Google Search.

Topik Hot Lainnya:   Resmi Muncul, Acer Predator 6 Mampu Libas Semua Game Berat

 via ft.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 14 =