Beranda Berita

Google Chrome Akan Hentikan Dukungan untuk Android Jelly Bean?

12
0

Aplikasi peramban internet Google Chrome telah banyak digunakan oleh para pengguna internet baik di perangkat laptop / PC maupun perangkat seluler, terutama perangkat yang menjalankan OS Android. Namun belakang tersebar kabar, bahwa Google sebentar lagi akan menghentikan dukungan aplikasi Google Chrome di perangkat Android yang masih menjalankan versi 4.1 – 4.3 Jelly Bean.

Menurut informasi dari forum developer XDA, Google meningkatkan API minimum untuk browser seluler Chrome dari 4.1 menjadi 4.4. itu artinya perangkat Android yang masih menjalankan OS versi Jelly Bean tidak akan bisa lagi menggunakan browser Chrome. Diperkirakan, 32 juta perangkat Android bisa segera tidak berfungsi lagi dengan browser seluler Google Chrome.

Aplikasi Google Chrome di perangkat Android telah digunakan sebanyak 1 milyar pengguna diseluruh dunia, dan 3,2 % dari pengguna tersebut masih menggunakan perangkat Android dengan sistem operasi Jelly Bean.

Image source : XDA
Image source : XDA

Sejak pertama kali Google merilis sistem operasi Android Generasi ke-8 pada ajang I/O, dan resmi dirilis ke publik pada 10 Juli 2012. Versi Android ini cukup mendapatkan sambutan yang baik dari para pengguna Android.

Jika Google benar – benar menghentiakn dukungan Google Chrome di perangkan Android Jelly Bean, para pengguna hanya ada dua pilihan. Pilihan pertama beralih ke aplikasi browser lain yang masih mendukung Android Jelly Bean atau pilihan kedua mengganti perangkat Androidnya dengan yang baru.

via Phonearena.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Praktis Nonton Video Sambil Baca Komentar di YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =