Beranda Berita

Google Kembangkan Fitur On-Body Detection Untuk Android

1
0

Diam-diam Google terus mengembangkan Android untuk menjadi lebih baik setiap harinya. Salah satu bukti adalah dengan memberikan fitur terbaru bagi kemanan smartphone (yang berbasis Android tentunya). Mungkin biasanya ponsel Gadgeteers dikunci menggunakan kata sandi, PIN, pattern atau sensor sidik jari. Bagaimana kalau nanti hal tersebut tidak perlu kita gunakan dan menggantinya dengan kunci yang lebih praktis?

on-body-780pocketnow.com

On-body detection. Dari namanya jelas bahwa kunci ini memerlukan tubuh untuk membukanya. Yang artinya, ponsel tersebut nantinya dapat mengenali dirinya sedang dipegang oleh manusia ataupun sedang dibawa oleh mereka. Ponsel tersebut tidak akan terkunci selama kita memegangnya atau membawanya. Namun bila ponsel tersebut kita simpan, contohnya di atas meja dan tidak ada yang memegangnya maka ponsel tersebut akan terkunci dengan sendirinya.

Sayangnya fitur ini hanya bisa mengenali bahwa dirinya sedang dipegang oleh manusia. Fitur ini belum menuju tahap di mana ponsel tersebut mengenali siapa yang memegangnya. Sehingga ketika pemiliknya memegang ponsel tersebut maka secara otomatis ponsel tersebut dalam keadaan tidak terkunci dan bila ternyata yang memegangnya adalah orang lain maka ponsel tersebut akan terkunci.

Fitur ini hanya bisa mengenali gerak, yang artinya mirip-mirip dengan motion sensor. Fitur ini tampaknya akan terus dikembangkan pada Android 5.0 Lollipop dan penerus-penerusnya.

via Phone Arena
featured image via camranger.com

Topik Hot Lainnya:   Review Lenovo A7000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =