Beranda Aplikasi

Google Luncurkan Portal Informasi Ramadhan

3
0

Rasakan langsung bagaimana Google dapat membantu Anda dan keluarga merencanakan dan menikmati bulan suci Ramadhan tahun 2014 ini. Mulai dari merencanakan tempat dan waktu berbuka puasa, menemukan rute terbaik untuk mudik Lebaran, dan terhubung dengan keluarga yang berjauhan, Google memungkinkan Anda untuk mengatur waktu yang ada untuk melakukan hal-hal yang berarti dengan orang-orang yang Anda cintai.

“Google punya banyak tools dan aplikasi yang dapat membantu Anda selama bulan Ramadhan ini, baik untuk menjadwalkan reminder Sholat, mencari rute terbaik untuk mudik, ataupun mencari resep makanan untuk berbuka puasa secara online,” kata Krishna Zulkarnain, Country Marketing Manager Google Indonesia.

Berencana bersama
Untuk memaksimalkan ibadah selama bulan Ramadhan, Anda tidak perlu takut melewatkan saat Sholat lagi. Cukup masukkan jadwal Sholat di Google Calendar, dan dapatkan pemberitahuan otomatis di smartphone Anda. Anda juga dapat merencanakan berbagai acara dengan keluarga di Google Calendar. Semua acara Anda akan tersinkronisasi di Google Now.

Portal Informasi Ramadhan dari Google juga akan secara otomatis menunjukkan waktu bulan terbit, matahari terbit dan terbenam sesuai dengan lokasi Anda.

Google Keep, seperti halnya post it untuk smartphone Anda dapat digunakan untuk membuat berbagai catatan baik berupa tulisan, suara, maupun foto.

Berkumpul bersama
Bagi yang selalu berusaha untuk berbuka puasa di rumah setiap harinya atau mereka yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga di luar kota dan di tempat yang belum terlalu familiar, Google Maps bisa membantu memberikan petunjuk arah, jarak tempuh, juga rute terbaik berdasarkan kondisi lalu lintas.

Google-Ramadhan-GG
Makan bersama
Bagi Anda yang ingin membuat menu spesial untuk berbuka puasa setiap harinya, tentunya Anda perlu banyak sumber inspirasi. YouTube bisa menjadi sumber inspirasi untuk berbagai resep, termasuk cara memasaknya agar Anda dapat mencoba berbagai resep baru untuk acara berbuka puasa yang spesial.

Topik Hot Lainnya:   LINE GAME Genap Berusia 2 Tahun, LINE Bagikan Stiker & EXP Gratis

Di YouTube, Anda juga bisa membuat Playlist sendiri, sehingga Anda bisa menonton rangkaian menu (tidak hanya satu masakan) yang Anda butuhkan tanpa harus mencari ulang atau terinterupsi video lainnya.

Menikmati bersama
Sepanjang Ramadhan, tentunya akan ada banyak memori yang terekam melalui foto-foto bersama, dan akan cukup sulit untuk merapikan dan menyusun semua foto tersebut. Google Photos dapat membantu Anda menyusun foto-foto tersebut dan menceritakan kembali memori Ramadhan Anda secara otomatis.

Fitur The Stories akan membantu Anda mengkurasi ratusan foto yang Anda ambil menjadi cerita yang kronologis, yang bisa Anda lengkapi dengan lokasi dan caption. Fitur Auto Awesome dalam Photos akan secara otomatis men-touch up foto-foto Anda atau membuat animasi Gif untuk photoburst.

Ramadhan adalah bulan yang sibuk, terutama untuk Anda yang memiliki banyak komitmen pekerjaan dan keluarga. Portal Informasi Ramadhan akan menunjukkan berbagai jalan pintas dan tips bermanfaat yang dapat membantu Anda menggunakan tools gratis dari Google untuk memaksimalkan Ramadhan Anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =