Beranda Berita

Google Maps Tambahkan “Catching Pokémon”

15
0

Sang developer Pokémon Go, yakni Niantic memang pada kenyataannya bukan merupakan bagian langsung dari Google. Tetapi nampaknya hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa kedua perusahaan tersebut bekerja sama untuk saling mengembangkan kedua aplikasinya. Pasalnya, Google menambahkan fitur baru yakni Catching Pokémon yang secara tidak langsung sepertinya akan membuat mereka para trainer Pokémon, menjadi lebih bersemangat mencari Pokémon.

pokemon-go-google-maps-timeline-activity2chromplex.com

Popularitas Pokémon Go yang tinggi berhasil menarik perhatian tim Google Maps untuk menambahkan fitur Catching Pokémon pada opsi activity-nya. Seorang pengguna Reddit yang memiliki username GoldLeader272 merupakan salah satu pengguna yang menyadari adanya fitur Catching Pokémon pada menu Your Timeline-nya. Itu artinya dengan fitur Catching Pokémon ini sekarang Gadgeteers dapat menandai di Maps tentang kapan dan di mana telah bermain Pokémon Go.

Sebelum dapat menggunakan fitur Catching Pokémon ini, pastikan bahwa Gadgeteers telah mengaktifkan fitur Timeline terlebih dahulu. Dengan fitur Timeline ini, Maps secara otomatis akan melacak ke mana saja penggunanya pergi. Tentunya, pengguna pun diberikan pilihan untuk memodifikasi bagaimana mereka dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, apakah menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, menggunakan kereta, atau malah mungkin berjalan kaki.

pokemon-go-google-maps-timeline-activitythenextweb.com

Nah, di sini lah fitur Catching Pokemon berada. Ketika Gadgeteers berpergian ke luar dan secara tidak sengaja menemukan sebuah Pokémon, pengguna dapat mengubah event perjalannya dengan membuka activity detail dan pilih tombol edit. Di sana akan terlihat pilihan Catching Pokémon.

Di luar hal tersebut, tidak ada keistimewaan lain dari fitur terbaru Google Maps ini. Para trainer Pokémon tidak akan mendapatkan informasi tentang di mana para Pokémon akan muncul. Tetapi setidaknya fitur Catching Pokémon ini cukup menarik karena dalam game Pokémon Go-nya sendiri tidak disediakan fitur lacak, selain itu Gadgeteers pun dapat menunjukan kepada orang lain di mana kita menemukan Pokémon tertentu, Pikachu atau Snorlax misalnya?

Topik Hot Lainnya:   Update Mayor Pertama Pokemon GO Resmi Dirilis

via TheNextWeb.com
featured image via appsting.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × four =